Informasi penting
Perancis: Once you arrive

5 Hal Seru untuk dilakukan di Perancis

152

Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Perancis. Kamu mungkin akan kesulitan untuk membuat pilihan. Ini adalah beberapa masukan untuk memulai petualanganmu di Perancis...

Jika menyebut Perancis, hampir semua orang akan berpikir tentang Paris. Ya, Paris memang sorotan utama di Perancis, tetapi sesungguhnya tidak hanya itu. Pedesaan di Perancis juga adalah tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan menghirup udara segar. Walau tinggal di kota besar ataupun di pinggiran kota, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Perancis.

Etretat

 

Pesisir Perancis ini terkenal akan pantainya yang indah, tebing-tebing yang curam dan lengkungan-lengkungan alami. Kota yang tenang ini terletak sekitar tiga jam dari Paris, dan merupakan lokasi populer bagi para seniman seperti Claude Money, Eugene Boudin dan Gustave Courbet.

 

Selain pemandangan yang menawan, para pengunjung juga dapat mengunjungi Eglise Notre Dame de l’Assomption, yaitu gereja yang indah dengan pemandangan British Channel, atau mengunjungi peternakan kambing dan mencicipi keju, susu dan cokelat yang terbuat dari susu kambing!

 

Flea Markets (Pasar Loak) 

 

     

Perancis terkenal akan tradisi pertokoan jalanan yang kemudian berkembang menjadi pasar yang terorganisir. Perancis sangat membanggakan pasar loak mereka, karena selalu terdapat sesuatu yang menarik di setiap pasar loak di Perancis.

 

Di Paris, salah satu pasar loak yang terkenal adalah Marche aux Puces de Clingnancourt, yang sebenarnya adalah gabungan dari lebih dari 10 pasar. Kamu bisa menghabiskan seharian untuk mengitari setiap toko dan kios. Pasar ini buka dari Sabtu hingga Senin, mulai jam 7 pagi hingga jam 5 atau 6 sore.  

 

Kota Lille memiliki pasar loak terbesar di Eropa. Grande Braderie diadakan di kota di awal bulan September setiap tahunnya, dan mengumpulkan para penjual dan pembeli di Lille. Grande Braderie tidak seperti pasar loak pada umumya, jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Seni di Paris

Sangat sedikit kota di dunia yang memiliki koleksi-koleksi luar biasa dan hasil karya-hasil karya ternama seperti Paris, jadi museum seni adalah tempat yang patut untuk dikunjungi. Kebanyakan museum seni di Paris memberikan diskon 25% bagi warga Uni Eropa di bawah 25 tahun, warga internasional di bawah 18 tahun, dan bagi para guru dan murid seni.

 

Museum yang paling terkenal di Paris adalah Louvre. Tiket masuk ke Louvre adalah sekitar €15 per orang, dan terdapat koleksi hasil karya Leonardo da Vinci, Michaelangelo, Eugene Delacroix, dan seniman terkenal lainnya.

 

The Centre Pompidou juga merupakan museum terkenal di Paris, yang kaya akan koleksi seni moderen. Tiket masuk adalah sekitar €14, dan juga tersedia tur dengan biaya €4.50 dalam berbagai bahasa.

 

Menyicipi Champagne

 

Sediakan satu hari untuk mempelajari apa yang membuat Champagne begitu terkenal, baik itu adalah minuman ataupun daerahnya! Terdapat berbagai pilihan bis atau tur menyicipi champagne. Selain itu juga tersedia bike tour. Berikut adalah tautan untuk wine tour dan bike tour!

 

Istana Versailles

 

Istana yang dibangun di jaman keemasan Raja Louis XIV ini terkenal akan kemegahannya, dan merupakan peninggalan dari monarki Perancis. Sehari perjalanan dari Paris, pengunjung dapat menikmati siang mereka dengan berjalan-jalan di taman dan ruang-ruang indah di Versailles.

 

Biaya tiket masuk Versailles tergantung dari apa yang ingin kamu lihat dan jenis tur yang dipilih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Versailles

Mencari jurusan

Perancis
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS