Informasi penting
Jerman: Before you leave

5 Universitas Terbaik di Jerman Jurusan Teknik dan Teknologi

6200

Selain tim sepakbolanya, Jerman juga terkenal dengan pendidikannya, terutama di bidang teknologi dan sains. Kalau kamu tertarik mengambil jurusan teknik, teknologi, atau sains, Jerman adalah negara yang tepat. Karena banyak sekali universitas dengan kualitas yang bagus, Hotcourses merangkum 5 universitas terbaik di Jerman untuk jurusan teknik:

 

1. RWTH Aachen

foto dari: Gerry Hamdana

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rhine-Westphalian Technical University in Aachen – menduduki universitas terbaik di Jerman dan salah satu institusi penelitian ternama di Eropa. Mantan presiden Indonesia, BJ Habibie adalah lulusan RWTH Aachen. 

 

Institusi ini telah berumur lebih dari 100 tahun dan memiliki spesialisasi di ilmu alam dan teknik, yang nantinya memberikan program pelatihan dan praktek untuk mempersiapkan mahasiswa bekerja setelah lulus. Lulusan universitas ini banyak digemari, tidak hanya di Jerman, tapi juga di seluruh dunia.

Profil RWTH Aachen di sini.

 

2. Technische Universität Dresden

 

Technical University of Dresden – adalah kolese teknik yang memiliki reputasi luar biasa di Jerman dan Eropa. Karena peluang ekstensif untuk penelitian dan kurikulum interdisplinier, universitas ini mendidik mahasiswa teknik terbesar di Jerman yang mayoritas mahasiswa internasional.

 

Selain itu, universitas ini menjadi universitas pelopor  untuk jurusan ‘nanoteknologi’ dan ‘mikroelektronika’. Untuk jurusan-jurusan ini, bersama dengan jurusan-jurusan ternama lainnya, seperti teknik elektro, mesin, logistik & transportasi, teknik informatika, universitas ini menyediakan 10 pusat penelitian.

Profil TU Dresden di sini

Video profil TU Dresden di sini.

 

3. Technische Universität Berlin

 

Technical University of Berlin adalah universitas metropolitan yang menganut semua tren moderen di pendidikan ilmu teknik. Universitas ini mendukung secara aktif mahasiswa baru dengan teknologi tinggi dan melatih mahasiswa internasional paling banyak. Selain itu, ada 10 penerima Nobel Prize yang lulus dari universitas ini!

 

Universitas ini menempati peringkat 44 di dunia dalam program “Teknik dan Teknologi” dan salah satu anggota dari the Association of European engineering universities, yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan gelar ganda.

Profil TU Berlin di sini.

 

4. Technische Universität München

 

Technical University of Munich – adalah universitas bergengsi yang menawarkan berbagai macam program pelatihan dalam bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Selain itu, univeristas ini menjadi universitas yang sangat menarik dana dan investasi untuk berbagai proyek, salah satu investor terbesarnya adalah Dewan Riset Eropa (the European Research Council). Dana dan investasi ini memberikan peluang luar biasa untuk kegiatan ilmiah dan teknologi.

 

Universitas ini juga bekerja sama dengan institusi pendidikan dari negara lain, beberapa di antaranya adalah: National University of Singapore, Nanyang Technological University, Cambridge University, University of California at Berkeley, MIT, dan lain-lain. Dengan demikian, mahasiswa memiliki kesempatan untuk belajar, magang dan bekerja di tingkat internasional.   

Profil TU Munich di sini.

 

5. Karlsruher Institut für Technologie

 

Karlsruhe Institute of Technology menduduki peringkat 10 besar universitas  di Eropa dengan program Teknik dan Sains. Karena kualitas pengajaran dan penelitian yang tinggi, universitas ini terkenal di seluruh dunia. Universitas ini pilihan yang sangat bagus untuk mengambil jurusan fisika dan kimia, serta teknik sipil, teknik kimia, teknik elektronika, ilmu komputer, dll.

 

Selain itu, ada penelitian ekstensif kelas dunia di bidang teknologi nuklir. 20% dari siswa SMA - pelajar asing tertarik tidak hanya pilihan bahasa Inggris dari program yang ditawarkan, tetapi juga tersedia adalah program dalam teknologi kewirausahaan.

Profil KArlsruhe Institute of Technology di sini.

Mencari jurusan

Jerman
Pascasarjana
TENTANG PENULIS