Informasi penting
Hongkong: Keuangan - Wajib dibaca

AKOMODASI MAHASISWA DI HONG KONG

2006
Hong Kong merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Menemukan akomodasi tentu saja tidak gampang dan tidak murah, terutama bagi mahasiswa internasional. Berikut ini kami akan memberikan gambaran tentang akomodasi mahasiswa di Hong Kong:
 
Catatan: 1 HKD = 0.79 GBP = 0.13 USD
 
Akomodasi Universitas
 
Kebanyakan institusi memiliki asrama atau perumahan tersendiri. Pilihan ini merupakan pilihan paling ekonomis bagi mahasiswa. Rata-rata biaya akomodasi per semester adalah HK$5,000-HK$20,200. Kelebihan dari tinggal dalam kampus adalah Anda dapat merasakan kehidupan pelajar yang lebih kentara, dan tentu saja menghemat biaya transportasi dari tempat tinggal ke kampus. Selain itu, Anda dapat lebih mudah memanfaatkan fasilitas-fasilitas kampus.
 
Pendaftaran untuk akomodasi kampus berbeda-beda antar setiap isntitusi, bahkan berbeda untuk mahasiswa program sarjana dan pascasarjana. Biasanya pendaftaran untuk akomodasi dapat dilakukan secara online.
 
Agensi Mahasiswa
 
Jika Anda lebih senang tinggal di luar kampus, di Hong Kong terdapat sejumlah agen yang berspesiaslisasi dalam akomodasi mahasiswa. Pilihan yang disediakan biasanya kamar berukuran kecil (HK$5,000-HK$6,000 per bulan), kamar sedang (HK$5,000-HK$6,000 per bulan) atau kamar besar (HK$6,000-HK$8,500 per bulan).
 
Harga dapat berbeda tergantung lokasi akomodasi. Misalnya, di Causeway Bay dengan HK $5,000, Anda hanya bisa menyewa kamar kecil, sedangkan di Sham Sui Po, dengan harga yang sama Anda sudah dapat menyewa kamar yang besar.  
 
Biaya sewa apartemen atau studio beriksar antara HK$6,000-HK$12,000 per bulan. Biaya bulanan ini dapat Anda bagi bersama dengan teman-teman serumah Anda.
 
Tips
 
Anda tidak perlu khawatir untuk tinggal sendirian di Hong Kong, karena negara tersebut sangat aman.
 
Biaya sewa untuk daerah di luar Hong Kong Island lebih murah, terutama yang berada di daerah utara. Biaya sewa untuk dataran yang lebih tinggi juga lebih mahal, karena dataran tinggi bebas dari polusi dan kebisingan kota.
 
Biaya akomodasi daerah Kowloon dan New Territories lebih murah jika dibandingkan dengan daerah lainnya.
 
Biasanya sewa akomodasi di Hong Kong tidak termasuk perabotan. Pihak yang menyewakan akomodasi akan memberikan potongan untuk biaya sewa dua minggu pertama.
 
Jika menyewa flat melalui agen, mereka akan mendapatkan komisi sebesar biaya sewa setengah bulan. Komisi ini dibayar oleh pihak penyewa.
 
Sekarang setelah memiliki gambaran tentang akomodasi di Hong Kong, Anda sudah dapat memulai mencari program kuliah di Hong Kong
 
Tautan berguna:

Mencari jurusan

Hongkong
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS