Informasi penting
Hongkong: Info Jurusan - Wajib dibaca

3 bidang kuliah yang patut dipelajari di Hong Kong

2023
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Hong Kong merupakan negara yang kaya akan sejarah, kebudayaan dan bahasa. Hal ini membuat Hong Kong sebagai salah satu destinasi kuliah yang menarik untuk bidang-bidang di bawah ini...
 
Bisnis/MBA
Perekonomian Asia selalu mengalami peningkatan, dan dari tahun ke tahun selalu menjadi saingan bagi negara-negara Barat. Hong Kong memiliki satu keunggulan, yaitu Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa pengantar utama. Alasan inilah yang membuat banyak mahasiswa dari Barat memilih untuk kuliah di jurusan Bisnis atau MBA di Hong Kong. Mereka menimba ilmu di Hong Kong dan kemudian pulang bekerja di negara masing-masing. Ada juga yang tetap tinggal di Hong Kong dan mempraktekkan ilmu yang mereka pelajari semasa kuliah dengan bekerja di Hong Kong, yang merupakan salah satu negara Asia yang memiliki perekonomian terkuat di dunia.  
 
 
Politik dan Sejarah
Sejarah menarik Hong Kong melibatkan pengalaman penjajahan di bawah imperialisme British selama hampir setengah abad, dan Hong Kong merupakan bagian dari Republik Rakyat China. Oleh karena itu belajar Politik ataupun Sejarah di sebuah negara yang dianggap sebagai ‘orang luar’ oleh Cina dan Barat akan menjadi satu kajian yang menarik dalam pelbagai jenis rejim dan sistem. Malah, dengan kuliah di Hong Kong, ada juga peluang untuk perjalanan ke China untuk memahami secara langsung apa yang dimaksud dengan rejim Komunis.
 
 
lmu Lingkungan Hidup
Hong Kong adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Tergantung di mana Anda berada, Anda mungkin bisa melihat pemandangan kota, pemandangan alam yang hijau dan puncak gunung tanpa harus memutar kepala Anda! Hanya sekitar 25% dari tanah Hong Kong yang dikembangkan, meninggalkan banyak bebukitan, daerah pegunungan untuk dieksplorasi. Walau demikian, terdapat beberapa isu-isu lingkungan dan iklim, seperti kabut asap akibat industrialisasi yang pesat di abad ke-20. Hali ini membuat Hong Kong terus berusaha untuk menjadi lebih hijau dan ramah lingkungan dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, iklim subtropis dan musiman menjanjikan sinar matahari yang cukup dan angin yang nyaman, walau sesekali dilanda topan dan badai tropis. Untuk para mahasiswa Ilmu Lingkungan Hidup, Hong Kong menawarkan spektrum pengalaman dan fenomena yang menakjubkan, dimana para mahasiswa bisa mendapatkan berbagai sumber kajian dan melihat secara langsung bagaimana lingkungan perkotaan terkemuka mengambil tindakan untuk melindungi diri dari polusi sementara menjaga aktifitas industri.
 

Mencari jurusan

Hongkong
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS