Informasi penting
Hongkong: Visa - Wajib dibaca

VISA PASCA-KULIAH DI HONG KONG

1110
Kabar baik bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Hong Kong. Pemerintah mengeluarkan kebijakan terbaru yang disebut dengan Immigration Arrangement for Non-local Graduates (IANG), dimana lulusan baru Hong Kong diijinkan untuk menetap di Hong Kong selama 12 bulan setelah wisuda untuk mencari kerja.
 
APA ITU IMMIGRATION ARRANGEMENT FOR NON-LOCAL GRADUATES (IANG)?
 
Sebelumnya, mari mengenal beberapa sebutan:
 
Non-local student: mahasiswa dari luar Hong Kong who yang terdaftar dalam program kuliah pendidikan tinggi di institusi pendidikan Hong Kong yang terakreditasi secara lokal.
 
Non-local graduate: mahasiswa dari luar Hong Kong yang telah lulus dari program kuliah pendidikan tinggi di institusi pendidikan Hong Kong yang terakreditasi secara lokal.
 
Non-local fresh graduate: lulusan dari luar Hong Kong yang lulus dari institusi pendidikan Hong Kong yang terakreditasi secara lokal, yang baru lulus 6 bulan.
 
Returning non-local graduate: lulusan dari luar Hong Kong, yang  lulus dari institusi pendidikan Hong Kong yang terakreditasi secara lokal, dengan waktu kelulusan telah melebihi 6 bulan.
 
Jadi, berapa lama Anda telah lulus?
 
Dalam 6 bulan – Anda adalah non-local fresh graduate
Jika Anda masuk dalam kategori ini dan telah memulai mengajukan visa, maka Anda tidak memerlukan surat penawaran kerja dari perusahaan untuk mendapatkan visa dari IANG.
 
Lebih dari 6 bulan – Anda adalah returning non-local graduate
Jika Anda termasuk dalam kategori ini, maka untuk dapat mengajukan permohonan visa IANG, Anda harus telah mendapatkan penawaran kerja dari perusahaan di Hong Kong.
 
Oleh karena itu, mulailah mengajukan permohonan visa sesegera mungkin sebelum kelulusan Anda
 
MASA BERLAKU VISA & RESIDENCE PERMIT
Visa awal – berlaku selama 1 tahun
  • Perpanjangan pertama – berlaku selama 2 tahun
  • Perpanjangan kedua – berlaku selama 2 tahun
  • Perpanjangan ketiga – berlaku selama 3 tahun
 
PERATURAN  IANG
  • Anda DAPAT memasuki Hong Kong lebih dari satu kali tanpa memerlukan visa lain.
  • Anda DAPAT mencari pekerjaan baru dan tetap tinggal di Hong Kong.
  • Jika Anda bekerja di Hong Kong kurang dari 12 bulan, Anda tetap DAPAT tinggal di Hong Kong selama 12 bulan ke depan, jika Anda memenuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh imigrasi.
 
 
Baca juga:

Mencari jurusan

Hongkong
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca