Informasi penting
Republik Irlandia: Pendaftaran Universitas

PENDAFTARAN KULIAH KE INSTITUSI IRLANDIA

1285
 
Sektor Pendidikan Irlandia mencatat peningkatan jumlah pelajar internasional setiap tahunnya. Dengan banyaknya universitas yang berkualitas, dan pilihan belajar yang fleksibel hal tersebut tidaklah mengherankan. Proses pendaftaran bisa dapat membingungkan Anda, tapi jika Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya, proses tersebut bisa Anda rasakan sangat mudah.
 
Kapan Mulai Mencari Informasi?
 
Pelajar diharapkan untuk memulai riset minimal setahun sebelum mereka diterima di sana. Anda bisa mendapatkan buku petunjuk tentang persyaratan pendaftaran di website universitas yang Anda pilih.
 
Kebanyakan universitas di Irlandia memiliki kantor pendaftaran internasional yang membantu pelajar dalam proses pendaftaran. Pelajar juga diharapkan untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dari website Universitas yang dipilih
.
Semester baru dan batas pendaftaran
 
Pelajar non Uni Eropa yang ingin mendaftar untuk program sarjana diharapkan untuk mendaftar langsung ke website universitas bersangkutan. Sebagai contoh, batas pendaftaran untuk semester yang dimulai pada bulan september di Trinity College Dublin adalah tanggal 1 Maret dan tanggal 30 September untuk semester yang dimulai pada tengah tahun. Semua pelajar Pasca Sarjana diharapkan untuk mendaftar langsung ke kantor pendaftaran Universitas yang dipilih atau melalui website  Postgraduate Application Centre (PAC).
 
 
Dokumen yang diperlukan
 
Untuk dapat masuk ke perguruan tinggi di Irlandia, Anda perlu memiliki nilai yang baik sesuai dengan persyaratan masing-masing Universitas.
 
Pelajar asing yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, diwajibkan untuk memiliki sertifikasi keterampilan berbahasa Inggris yang umumnya menggunakan IELTS ataupun. Pelajar diwajibkan mendapat skor minimal 220 untuk tes TOEFL berbasis komputer atau sebesar 550 untuk TOEFL berbasis kertas agar dapat diterima masuk di Universitas di Irlandia. Untuk IELT, Anda membutuhkan skor minimal 6.5 dengan tidak ada bagian dalam tes yang mendapatkan skor dibawah 6.0. Bagi pelajar yang mengambil jurusan kedokteran, mereka diwajibkan untuk menyelesaikan test HPAT terlebih dahulu.
 
Setelah Anda mendapatkan surat yang menyatakan Anda diterima oleh Universitas pilihan Anda, Anda perlu untuk mendaftar Visa Pelajar Irlandia.
 
 
Tips
 
Waktu pendaftaran maupun persyaratan masuk berbeda beda antara satu universitas dengan universitas lainnya. Pelajar diharapkan untuk selalu mendapatkan informasi lengkap dari website universitas yang dipilih. CAO memiliki banyak informasi pelajar yang berguna.
 
Sangatlah penting untuk menyelesaikan aplikasi pendaftaran Anda sebelum masa akhir dan melewati persyaratan yang ditetapkan oleh Universitas pilihan Anda. Kurikulum di Irlandia mengadopsi sistem di Inggris yang memfavoritkan pelajar yang memiliki pengertian dan entusias tinggi dalam bidang yang mereka pilih.
 
Jika Anda sudah mengetahui proses pendaftaran, sekarang saatnya mencari pilihan jurusan yang Anda inginkan dan mulai merencanakan dari sekarang.

Mencari jurusan

Republik Irlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS