Informasi penting
Republik Irlandia: Visa - Wajib dibaca

Mengajukan permohonan visa pelajar Irlandia

1302

Sebelum mengajukan permohonan pastikan bahwa:

  • Anda mendaftar untuk program yang didanai secara pribadi dengan paling sedikit 15 jam pengajaran yang diselenggarakan pada siang hari setiap pekan.
     
  • Anda telah membayar biaya kuliah penuh ke perguruan tinggi.
     
  • Anda dapat memberikan bukti memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti program kuliah yang Anda pilih dan memiliki tingkat penguasaan bahasa Inggris yang cukup baik untuk mengikuti program tersebut (kecuali dalam hal aplikasi yang semata-mata untuk mengikuti kursus bahasa Inggris).
     
  • Anda memiliki akses langsung ke paling sedikit €7,000. Ini adalah perkiraan biaya hidup di Irlandia untuk seorang mahasiswa selama satu tahun akademik.
     
  • Anda memiliki asuransi kesehatan pribadi.
     
  • Anda harus dapat mempertanggungjawabkan apabila ada masa lowong apa pun dalam riwayat pendidikan Anda.
     
  • Anda berniat kembali ke negara tempat tinggal tetap Anda setelah menyelesaikan kuliah Anda di Irlandia.

Baca lebih lengkap tentang persyaratan untuk mendapatkan visa mahasiswa.

Bagaimana cara mengajukan permohonan untuk mendapatkan visa pelajar?

Untuk institusi-institusi pendidikan tinggi di Irlandia:

Terkecuali universitas di wilayah Irlandia Utara, aplikasi untuk sebagian besar program sarjana S1 purna waktu diajukan melalui kantor aplikasi pusat atau Central Application Office (CAO). The CAO menyediakan sebuah paket aplikasi dengan buku pedoman yang memuat semua program kuliah yang ditawarkan dan memberikan informasi tentang cara mengajukan aplikasi.

Kontak:

Central Applications Office
Tower House
Eglington Street
Galway

Tel:+353 91 509800
Fax: +353 91 562344

Situs Web: http://www.cao.ie
Email: help@cao.ie

Anda juga dapat mengajukan aplikasi kepada institusi pendidikan tinggi secara langsung. Untuk memperoleh daftar institusi pendidikan tersebut, silakan kunjungi Educationinireland.

Para pelamar universitas harus menghubungi Kantor Penerimaan mahasiswa universitas yang mereka minati untuk menanyakan apakah mereka harus mengajukan aplikasi melalui CAO atau secara langsung ke universitas yang bersangkutan. Harap diperhatikan bahwa institusi pendidikan tinggi yang satu dengan yang lainnya mungkin memiliki kebijakan yang berbeda.

Jalur masuk program pascasarjana

Untuk mengajukan aplikasi program pascasarjana di Irlandia, Anda harus menghubungi kantor penerimaan mahasiswa atau kantor internasional institusi pendidikan yang bersangkutan. Tanggal penutupan dapat berbeda-beda, bergantung pada program kuliah masing-masing institusi. Untuk kesempatan penelitian, hubungi departemen terkait untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
 

Link berguna dan bacaan terkait

Mencari jurusan

Republik Irlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.