Informasi penting
Italia: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

Mengapa kuliah ke Italia?

523

Mengapa kuliah ke Italia? Sejarah yang kaya dipadukan dengan kebudayaan moderen, kuliner dan keramahan masyarakat di sana hanyalah beberapa kelebihan yang menjadikan Italia destinasi kuliah yang menarik. Italia menawarkan segudang kelebihan bagi mahasiswa internasional, mulai dari program internasional yang unggul hingga reputasi universitas yang top ...

 

1. Universitas Italia

Menurut peringkat QS Top Universities, beberapa universitas Italia cukup menonjol dalam pencapaian akademik. Universitas-universitas Italia yang masuk dalam top 200 universitas di dunia antara lain: Politecnico di Milano dan Universita di Bologno. Politecnico di Milano baru-baru ini menerima pengakuan untuk jurusan teknik dan seni, dan berbagi peringkat yang sama dengan Princeton University – nomor 24 di dunia – untuk fakultas teknik dan teknologi yang luar biasa. Universitas di Bologna adalah salah satu universitas tertua di dunia, dan telah membuat standar yang lebih baik untuk pendidikan tinggi di Eropa. Universitas lain dengan program yang unggul meliputi Sapienza University of Rome dan Universita degli Studi di Milano – yang menawarkan program yang keseluruhannya disampaikan dalam bahasa Inggris.

 

2. Program Internasional

Program dan gelar yang disampaikan secara keseluruhan dalam bahasa Inggris telah semakin umum di Italia. Institusi inovatif seperti John Cabot University, universitas Amerika di Roma, menawarkan program untuk belajar di luar negeri dan untuk mahasiswa internasional. Universitas lain seperti Universita degli Studi di Milano dan Universita Cattolica del Sacro Cuore menawarkan program sarjana dan program master yang secara keseluruhan atau sebagian diajarkan dalam bahasa Inggris. Italia telah menjadi tujuan kuliah ke luar negeri yang sangat populer bagi mahasiswa internasional, dan terus menjadi semakin mudah bagi mereka yang tidak atau belum mahir berbahasa Italia.

 

3. Bahasa Italia

Belajar bahasa Italia tidak hanya berguna untuk mengelilingi kota seperti Roma atau Milan selama kulaih di luar negeri, tetapi membantu mahasiswa mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Bukanlah rahasia bagi perusahaan, terutama dalam bisnis, keuangan, bidang sastra, dan bahkan pendidikan, bahwa keahlian multilingual sangat dihargai. Beberapa universitas Italia, seperti University Bocconi Milan, menawarkan program bahasa intensif bagi mahasiswa internasional untuk mulai mengembangkan atau meningkatkan keahlian mereka dalam berbahasa Italia.

 

4. Kuliner dan budaya

Italia terkenal akan keahlian dalam menciptakan makanan pasta yang sempurna, kopi espresso terbaik, dan minuman anggur yang luar biasa. Kuliner memiliki peran tersendiri di Italia, menjadi bentuk seni dan kepuasan yang sungguh unik. Masyarakat Italia juga dikenal dengan kecintaan mereka akan busana, agama, dan – tentu saja – sepak bola. Mahasiswa internasional berkesempatan belajar dari desainer terkenal yang bekerja di Milan dan mendapatkan tren busana terbaru dengan mengunjungi toko-toko yang begitu banyak di pusat busana global, atau mengunjungi beberapa gereja Katolik yang sangat indah, seperti Basilika Santo Petrus di Vatican. Pertandingan sepak bola juga sangat penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal budaya Italia. Bergabunglah dengan ribuan fans, tertawa, berteriak dan menangis bersama tim favorit mereka, sambil merasakan olah raga favorit masyarakat Italia.

 

5. Sejarah dan Geografi

Dari Contantine the Great hingga Leonardo da Vinci, Italia memiliki sejarah ekstensif perkembangan budaya. Mahasiswa yang kuliah di sini akan mempelajari sejarah Italia langsung melalui bangunan, museum, dan karya seni. Sebagai tambahan, sistem kereta moderen di Italia menjadikan bepergian begitu mudah di antara kota-kota besar, memungkinkan mahasiswa dapat berwisata satu hari atau sewaktu akhir pekan dan melihat Colosseum di Roma, opera house Teatro La Fenice di Venisia, atau pantai yang begitu indah di Tuscany.

Sistem kereta juga dapat dipergunakan untuk menjelajahi pemandangan alami di negara ini. Kepulauan bagian selatan dari Sisilia dan Sardinia memiliki beberapa pantai terindah di dunia, dan bagian utara dipisahkan dari bagian Eropa yang lain oleh pegunungan. Kemanapun kamu pergi, mulai dari bukit pedesaan Italia hingga kota Roma yang tidak pernah tidur, iklim yang bersahabat dan daftar panjang dari apa yang ingin dilakukan akan membuatmu selalu takjub.

Mencari jurusan

Italia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS