Informasi penting
Italia: Once you arrive

5 Hal Seru untuk dilakukan di Italia

125

Italia adalah tempat kuliah yang menyenangkan! Simak tips dari Simone Flueckiger supaya kamu bisa menikmati waktumu di Italia...


Roma atau Venesia adalah destinasi favorit dari para turis. Akan tetapi, selain kedua tempat itu, masih banyak yang bisa dijelajahi, baik itu adalah situs-situs arkeologi, pesisir Italian Riviera, mencicipi wine Tuscany, dan masih banyak lagi.

 

Cinque Terre

 

Berada di tengah pantai terjal di Italian Riviera, Cinque Terre terdiri dari lima desa nelayan yang indah: Monterosso, Vernazza, Corniglia, Manarola and Riomaggiore. Terkoneksi oleh jalur kelana alam, kamu bisa menjelajahi desa tersebut satu per satu. Jangan lupa menyebur untuk merasakan kesegaran air laut di sana, kemudian cicipi  focaccia (roti khas lokal), es krim atau pun kopi yang baru diracik.  

 

Walau Cinque Terre pernah disebut sebagai tempat yang tersembunyi, jumlah turis yang mengunjungi tempat tersebut meningkat drastis setiap tahunnya. Pada tahun 2015, terdapat 2,5 juta pengunjung!

Pelajari lebih lanjut tentang Cinque Terre

 

Pompeii

 

Penggemar sejarah tidak akan melewatkan perjalanan ke reruntuhan Kota Roma – Pompeii di Italia Selatan, yang runtuh dan punah pada tahun 79 Masehi akibat letusan Gunung Vesuvius.  Dengan gunung berapi sebagai latar, reruntuhan yang terawat baik dan menyimpan banyak informasi tentang kehidupan Roma kuno ini memberikan kesan luar biasa sekaligus horor. Setelah puas menjelajahi area ini, kamu bisa naik bis ke Gunung Vesuvius dan memanjat kawah untuk melihat keindahan Bay of Naples. 

Pelajari lebih lanjut tentang Pompeii

 

Mencicipi Wine di Tuscany

 

Luangkan satu hari untuk menjelajahi daerah pesisir Tuscany sambil mencicipi wine yang terkenal di sana. Operator di Florence menyediakan tur yang akan membawa pengunjung ke beberapa kilang anggur di pusat Chianti untuk mencicipi berbagai jenis wine, keju dan makanan lezat lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat mendaftar untuk bike tour dan bersepeda melintasi kebun anggur, kebun zaitun dan villa-villa romantis di bebukitan.

Pelajari lebih lanjut tentang wine-tour di Tuscany

Cari bike tour

 

Uffizi Gallery

 

Terletak di tengah kota Florence, Uffizi gallery menyimpan koleksi-koleksi seni yang luar biasa asal jaman Renaisan. Berbagai lukisan dan patung karya Botticelli, da Vinci dan Michelangelo menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Dengan 45 ruang berbeda yang tersebar di dua lantai, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai hasil karya seni yang bersejarah dan menawan.

Galeri ini sangat ramai, biasanya antrian untuk membeli tiket sangat panjang. Untuk menghemat waktu, kamu bisa membeli tiket terlebih dahulu di situs museum.

Pelajari lebih lanjut tentang Uffizi Gallery

 

Valle dei Templi 

 

Di luar Kota Sicilian – Agrigento, terdapat pulau dengan situs bersejarah, yaitu Valle dei Templi, yang terdapat reruntuhan tujuh kuil yang ada sejak tahun 5 sebelum masehi. Ini adalah contoh terbaik dari arsitektur Doric.

 

Agrigento ditemukan oleh kolonis Yunani pada tahun 580 sesudah masehi, dan menjadi salah satu kota terpenting di Mediterania. Museum “Pietro Griffo” terletak di jalan utama yang menghubungkan daerah kuil dan Agrigento. Museum ini menyimpan sejarah kota dan 5,000 artefak dari jaman pra-sejarah hingga akhir dari jaman Yunani-Roma.

Pelajari lebih lanjut tentang Valle dei Templi

Mencari jurusan

Italia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS