Informasi penting
Italia: Keuangan - Wajib dibaca

6 beasiswa Italia

2102

Kuliah di luar negeri memang membutuhkan biaya ekstra. Akan tetapi, jangan membiarkan biaya menjadi kendala yang menghentikan mimpimu untuk kuliah ke luar negeri. Di Italia, terdapat banyak alternatif untuk pendidikan yang terjangkau dan beasiswa...

 

1. Italian Government Scholarships

Pemerintah Italia menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional dan lokal. Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana, serta Pendidikan tinggi bidang Seni, Musik dan Dance. Beasiswa ini bervariasi nilainya, tetapi sebagian besar dapat diperbaharui – jadi, kamu dapat menerima beasiswa tersebut selama beberapa tahun!

Informasi terkini mengenai beasiswa pemerintah Italia bisa kamu temukan di sini.

Pendaftaran biasanya dimulai di awal April

 

 

2. Universita degli Studi di Padova – China Scholarships Council

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa Tiongkok yang ingin mengambil program PhD di University of Padova. Beasiswa ini adalah hasil kerjasama dari University of Padova dengan Kementrian Pendidikan Tiongkok.

Program studi yang ditawarkan untuk beasiswa dapat dilihat di sini.

Pendaftaran harus diserahkan secara online di awal Januari

 

 

3. Invest Your Talent in Italy

Program ini menawarkan bantuan untuk program studi Master dan Pascasarjana, bagi mahasiswa asal Azerbaijan, Kolombia, Mesir, Etiopia, Ghana, Indonesia, Kazakhstan, Meksiko, Turki dan Vietnam.

Invest Your Talent adalah program yang disponsori oleh Kementerian Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Italia, dan Italian Trade Agency, serta Uni-Italia. Program ini membantu mahasiswa pascasarjana untuk menemukan karir dalam bidang Teknik, Arsitektur, Desain, Teknologi Maju, Ekonomi, dan Manajemen.

Bagi yang telah di program studi Italia bisa mulai mendaftar untuk program ini. Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

 

4. Bocconi Scholarship

Bocconi Scholarship menawarkan mahasiswa internasional beasiswa untuk tingkat sarjana dan pascasarjana, yang mendaftar untuk Discover your Talent, Musim Dingin, atau Musim Semi. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh satu tahun, atau sekitar €11,000 (€12,000 untuk program pascasarjana). Beasiswa ini dapat diperbaharui.

Pendaftaran harus diserahkan beserta pendaftaran program studi.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi international office dari University of Bocconi, atau cari tahu di situs universitas. Kamu bisa mencari berdasarkan jenjang studi sarjana atau pascasarjana.

 

 

5. Universitas di Pavia Fund for Cooperation and Knowledge

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang berasal dari negara yang masuk dalam daftar negara yang diakui, yang ingin berpartisipasi dalam program pertukaran satu tahun di University of Pavia. Universitas ini memberikan beasiswa senilai €8,000, yang dapat mencukupi biaya kuliah selama satu tahun.

Informasi selengkapnya dapat ditemukan di situs universitas.

Pendaftaran untuk tahun akademis berikutnya dimulai di bulan Mei.

 

 

6. University of Bologna Grants

University of Bologna menawarkan potongan biaya kuliah, baik sebagian maupun penuh bagi mahasiswa internasional yang akan mendaftar atau telah mendaftar untuk program sarjana dan pascasarjana. Terdapat dua jenis pendaftaran, yang disesuaikan dengan kondisi mahasiswa, telah diterima atau menunggu konfirmasi penerimaan dari University of Bologna.

 

Tips Mendaftar:

  • Hubungi international office institusi terlebih dahulu untuk memastikan kamu memenuhi syarat untuk mendaftar

  • Perhatikan batas akhir pendaftaran untuk menghindari telat menyerahkan formulir pendaftaran dan dokumen yang diminta

  • Terus mencari informasi. Tersedia ratusan beasiswa di luar, kamu hanya perlu mencari dan menemukan yang cocok.

Mencari jurusan

Italia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca