Informasi penting
Jepang: Info Jurusan - Wajib dibaca

3 Bidang yang patut dipelajari di Jepang

739

Banyak pendatang yang pergi ke Jepang karena kebudayaannya yang menarik, tingkat keamanan yang tinggi dan makanan yang lezat. Jepang juga merupakan salah satu negara yang paling maju di dunia dalam hal teknologi.

 

Selain itu mereka juga dikenal akan bisnis yang inovatif, teknologi, penelitian, serta tingkat aksara yang tinggi. Fokus Jepang terhadap pendidikan tidak hanya membuat negara tersebut sukses secara global, tetapi juga menawarkan kesempatan tak terhingga bagi mereka yang ingin kuliah ke Jepang. Berikut ini hanyalah tiga dari bidang yang dijagokan oleh negeri matahari terbit ini...

 

Teknik

Semua bidang usaha di Jepang membutuhkan insinyur; terutama yang berkeahlian dan bisa berbahasa Jepang. Karena jepang sangat maju dalam hal teknologi, perusahaan-perusahaan seperti Toyota, Sony, Nintendo, dan lainnya menawarkan banyak kesempatan bagi lulusan baru untuk memasuki organisasi mereka (dengan bayaran yang tinggi) secara langsung.

 

Sementara banyak lowongan tersedia bagi teknisi robotik dan komputer, ahli teknik yang berspesialisasi dalam gempa bumi juga sangat dibutuhkan. Jepang adalah negara yang rentan gempa bumi, sehingga diperlukan para ahli teknik yang bisa menciptakan solusi dan pencegahan, ataupun meminimalisir kerusakan akibat gempa.   

 

University of Tokyo, Tokyo Institute of Technology, dan Kyoto University semua menawarkan program-program teknik yang unggul.

 

Pendidikan

Guru di Jepang, terutama mereka yang bisa mengajarkan Bahasa Inggris, adalah salah satu golongan guru dengan bayaran tertinggi di dunia. Sekolah dan universitas swasta membayarkan gaji tertinggi. Bayaran yang tinggi ini, dengan banyaknya lowongan guru bahasa Inggris jika dibandingkan dengan negara lain, menjadikan Jepang tujuan favorit dari para guru bahasa Inggris.

 

University of Tokyo adalah salah satu universitas terbaik di Jepang bagi mereka yang ingin mengejar gelar dalam bidang pendidikan.

 

Bisnis

Jika kamu ingin mengejar gelar Master bidang bisnis, Jepang adalah tempatnya! Banyak yang menggunakan gelar MBA dari Jepang untuk mendapatkan pekerjaan, karena banyak perusahaan Jepang yang mencari mahasiswa internasional yang mengerti kebudayaan Jepang. Program-program MBA lebih banyak dihadiri oleh mahasiswi, yang juga mempengaruhi proses memperkerjakan karyawan di perusahaan-perusahaan besar.

 

Karir dalam bidang bisnis di Jepang juga membukakan kesempatan untuk bekerja di negara lain, karena Jepang sedang memperluas penjangkauan global. Tergantung perusahaan dan pekerjaan, kamu bahkan mungkin berkesempatan untuk meniti karir global dengan perusahaan Jepang.

 

 

Keio University dan Waseda University terkenal akan program bisnis yang unggul.

Mencari jurusan

Jepang
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS