Informasi penting
Malaysia: Info Negara Tujuan

KARTU I-KAD BARU BAGI MAHASISWA INTERNASIONAL DI MALAYSIA

975
Kartu ID I-KAD dikeluarkan pemerintah Malaysia untuk memenuhi kebutuhan ratusan ribu mahasiswa internasional yang sedang menimba ilmu di Malaysia.  
 
Semua mahasiswa internasional di Malaysia akan diharuskan untuk membawa I-Kad, yang berisikan informasi penting tentang identitas mahasiswa seperti nama, nomor paspor dan institusi. I-Kad merupakan dokumen perjalanan resmi di dalam wilayah Malaysia, sehingga mahasiswa yang berpergian di dalam wilayah Malaysia tidak perlu membawa paspor mereka.
 
I-Kad gelombang pertama akan segera disebarkan ke area Sabah dan Serawak. ‘Pemerintah Malaysia berharap dengan adanya I-Kad, perihal imigrasi Malaysia dapat terkontrol dengan lebih baik, juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mahasiswa internasional yang sedang berada di Malaysia’, kata Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pendidikan Tan Sri Muhyiddin Yassin pada saat acara peluncuran I-Kad.
 
Kartu ini akan dikeluarkan oleh Departemen Imigrasi melalui One Stop Centre dari Education Malaysia Global Services (EMGS) mulai 1 Juli 2014. Untuk selanjutnya, I-Kad juga dapat digunakan oleh mahasiswa internasional untuk mendapatkan diskon dari berbagai toko dan layanan, seperti kartu pelajar Inggris. 

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.