Informasi penting
Malaysia: Info Negara Tujuan

LAYANAN BROADBAND DAN TELEPON DI MALAYSIA

1561
Dimana saja kita berada, yang terpenting tentu saja tetap dapat berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di negara asal. Salah satu caranya adalah dengan melalui internet atau telepon. Untungnya, Malaysia menyediakan sarana telekomunikasi yang cukup memadai.
 
BAGAIMANA CARA MEMPEROLEH LAYANAN MOBILE, TELEPON ATAU BROADBAND DI MALAYSIA?
 
Anda perlu membeli kontrak dengan salah satu penyedia jasa telekomunikasi, misalnya DiGi, CELCOM, MAXIS dan lainnya untuk dapat menggunakan layanan pasca bayar. Persyaratannya adalah, Anda perlu menunjukkan student card Anda, yang akan Anda dapatkan dari universitas.
 
Opsi lainnya adalah kartu prabayar yang dapat Anda temukan dimana saja, baik di mall, toko buku kampus dan tempat laiinya. Cara penggunaannya juga tidak berbeda dengan kartu prabayar di Indonesia.
 
BAGAIMANA DENGAN LAYANAN BROADBAND?
 
Hingga saat ini, penyedia Broadband tercepat adalah Time, yang menawarkan kecepatan download 100Mbps. Akan tetapi mereka mengharuskan konsumen untuk mengikuti kontrak 24 bulan.
 
Selain itu juga terdapat PAUSE and ABNxcess, yang menyediakan kontrak 12 bulan, dimana mereka mengkombinasikan layanan broadband dan langganan saluran TV.
 
Mobile broadband juga dapat Anda temukan dimana saja. Biasanya yang tersedia adalah layanan 4G, akan tetapi 3G juga merupakan layanan umum.
 
Yang menyenangkan di Malaysia adalah banyaknya Wi-Fi Hotspot, misalnya di coffee shop, restoran, bangunan-bangunan umum dan lainnya. Jika Anda ingin mendaftar untuk Wi-Fi hotspot portable, Anda bisa memanfaatkan layanan dari DiGi atau CELCOM.
 
CARA TERBAIK UNTUK MENELEPON KE RUMAH?
 
Tentu saja dengan kartu SIM. Biasanya mereka memiliki paket pascabayar yang termasuk sms dan menit untuk menelpon.
 
Jika Anda lebih menyukai sistem prabayar, cobalah Hello Malaysia Traveller’s Pack dari DiGi, yang dikhususkan bagi mahasiswa internasional yang sering melakukan interlokal.
 
Selain itu, CELCOM juga menyediakan Traveller SIM dimana Anda dapat menelpon ke lebih dari 20 negara di dunia dengan biaya terjangkau.
 
Jika ingin menggunakan aplikasi, Anda dapat mencoba aplikasi gratis Tesco Calling Card. Anda dapat menghubungkannya dengan Wi-Fi dan menelpon dengan tarif murah.
 
CARA TERGAMPANG DAN TERMURAH?
 
Tentu saja menggunakan layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) gratis seperti Skype atau Viber. Yang Anda perlukan hanyalah komputer dan koneksi internet, dilengkapi dengan webcam dan microphone. 
 

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.