Informasi penting
Malaysia: Info Negara Tujuan

Malaysia sebagai destinasi kuliah populer

694
Sejak kemerdekaannya di tahun 1957, Malaysia telah menjadi negara yang maju dalam teknologi dengan kondisi ekonomi yang terus berkembang. Hal ini dikarenakan perkembangan infrastruktur yang pesat, sehingga Malaysia menjadi negara yang harmonis, aman dan menarik.
 
Saat ini Malaysia menempati peringkat ke-11 sebagai destinasi kuliah yang paling diminati di dunia. Selain karena biaya kuliah dan biaya hidup yang terjangkau, kualitas pendidikan di Malaysia juga diakui secara internasional. Terdapat banyak universitas luar negeri yang membuka cabang di Malaysia. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 80,000 orang pelajar asing yang sedang kuliah di Malaysia.
 
Malaysia digemari oleh pelajar internasional karena diversitas kebudayaannya, perkembangan ekonomi yang pesat dan juga kestabilan politik dan keamanan yang baik. Malaysia memiliki banyak institusi, baik institusi lokal maupun institusi cabang luar negeri yang menawarkan beragam macam program kuliah. Selain itu, kualitas pendidikan Malaysia juga diakui secara internasional.
 
Pemerintah Malaysia percaya bahwa kualitas pendidikan akan mempengaruhi perkembangan suatu negara, sehingga Pemerintah Malaysia sangat mementingkan mutu pendidikan di negara mereka. Pemerintah Malaysia terus berinvestasi dalam meningkatkan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan, sehingga menjadikan Malaysia menjadi salah satu pusat pendidikan di dunia, dan di Asia pada khususnya.
 
Salah satu proyek pemerintah dalam membangun infrastruktur penunjang pendidikan adalah Kuala Lumpur Education City (KLEC) dan Iskandar Malaysia's EduCity di Nusajaya (Johor) yang menyediakan program-program kuliah khusus bagi pelajar internasional.
 
Perkembangan ekonomi yang pesat di Malaysia juga membuka lowongan kerja yang luas. Saat ini sektor penting yang memajukan perekonomian Malaysia adalah minyak dan gas, minyak kelapa sawit, layanan keuangan, grosir dan retail, pariwisata, teknologi informatika dan komunikasi, pendidikan, elektronik, layanan bisnis, kesehatan, agrikultur dan revitalisasi Kuala lumpur.
 
Kualitas pendidikan Malaysia yang terjamin, disertai dengan banyaknya lowongan pekerjaan, biaya kuliah dan biaya hidup yang terjangkau menjadikan Malaysia semakin diminati oleh banyak pelajar internasional.
 
 
Baca juga:

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.