Informasi penting
Malaysia: Keuangan - Wajib dibaca

Membiayai Pendidikan Anda di Malaysia

20289

Biaya pendidikan yang terjangkau di Malaysia adalah salah satu daya tarik bagi para mahasiswa internasional.
Pendidikan pra-universitas berkisar antara USD 2.290 hingga USD 3.230 per tahun.

Biaya program gelar sarjana S1 bervariasi, bergantung kepada jenis sekolah tinggi dan bidang kuliah. Universitas swasta Malaysia pada umumnya menawarkan biaya pendidikan yang termurah, sementara program gelar di kampus cabang universitas asing pada umumnya lebih mahal. Sebagai contoh, biaya program gelar dalam bidang bisnis di sebuah universitas swasta Malaysia, dapat berkisar antara USD 8.570 hingga USD 11.430; dan hingga USD 24.000 di sebuah cabang universitas asing.

Biaya hidup
Biaya hidup di Malaysia relatif murah, dengan akomodasi, baik di dalam maupun di luar kampus, bertarif sangat wajar. Bergantung kepada lokasi dan standar kamar, biaya sewa rata-rata untuk sebuah kamar tunggal (twin sharing) per mahasiswa adalah antara RM300 hingga RM450 (USD86 - USD 129). Pengeluaran penting lainnya seperti makan dan transportasi dapat berkisar antara RM700 hingga RM950 (USD200 - USD 270) per bulan.

Dengan demikian, total biaya hidup untuk seorang mahasiswa di Malaysia, akan berkisar antara RM12,000 hingga RM17,000 (USD3.430 - 4.860) per tahun, sehingga jika diperhitungkan, pada akhirnya akan lebih murah bagi seorang mahasiswa, misalnya, di Australia di mana biaya hidup tahunan dapat mencapai USD16.430.

Pembiayaan kuliah Anda
Para mahasiswa internasional dibolehkan untuk bekerja paruh waktu (maksimum 20 jam per minggu saat libur semester atau liburan lebih dari 7 hari) sementara berkuliah purnawaktu di Malaysia, dengan tunduk kepada persyaratan imigrasi.

Pembiayaan bervariasi, namun sebagai mahasiswa internasional Anda mungkin memenuhi persyaratan untuk memperoleh beasiswa. Ada baiknya untuk meneliti situs-situs web institusi yang menarik minat Anda untuk mengetahui apa yang mereka tawarkan, karena banyak yang mencantumkan kesempatan pembiayaan/pemberian beasiswa di situs webnya.

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.