Informasi penting
Malaysia: Visa - Wajib dibaca

Peraturan terbaru Visa Pelajar Malaysia

3130
Pelajar internasional yang mendaftar kuliah di universitas Malaysia diharuskan untuk memiliki asuransi kesehatan, mengambil mata kuliah Bahasa Malaysia dan memiliki kartu pelajar serta surat penerimaan masuk dari universitas sebelum dapat mengajukan permohonan visa, sesuai dengan peraturan terbaru yang diberlakukan oleh departemen pendidikan Malaysia.
 
Education Malaysia Global Services –EMGS- telah didirikan oleh pemerintahan Malaysia untuk mengatur segala hal yang terkait dengan pelajar internasional dan departemen keimigrasian.
 
Malaysia adalah salah satu negara tujuan kuliah favorit di Asia. Dimana terdapat 95.000 pelajar internasional dan memiliki beberapa universitas yang merupakan cabang dari universitas terkenal di Inggris seperti University of Nottingham Malaysia Campus.
 
EMGS akan menerapkan peraturan terbaru ini dan memastikan bahwa pelajar memiliki kesanggupan secara finansial sebelum visa diterbitkan. Organisasi baru ini juga akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mempromosikan pendidikan di Malaysia serta memberikan bantuan pelayanan dalam  penerimaan pelajar internasional.
 
Menteri Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin mengutarakan kepada the Star – Asia News Network bahwa pelajar internasional juga perlu untuk mengambil mata kuliah Bahasa Malaysia di tahun pertama. Tujuannya adalah supaya  para pelajar internasional bisa berinteraksi dengan penduduk Malaysia lebih baik. Khaleid juga mengatakan peraturan terbaru ini dibuat untuk memastikan hanya pelajar internasional yang sungguh-sungguh datang ke Malaysia untuk belajar yang diijinkan untuk masuk.
 
 
Baca juga: 

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.