Informasi penting
Malaysia: Visa

Perihal imigrasi lainnya di Malaysia

1308
Sebagai seorang mahasiswa internasional di Malaysia, berikut ini adalah hal-hal mengenai imigrasi yang perlu Anda ketahui:
 
Mengganti Paspor yang hilang atau dicuri
 
Jika Paspor Anda hilang atau dicuri, Anda perlu memohon paspor baru melalui kedutaan Indonesia di  Malaysia. Sebelumnya Anda memerlukan surat keterangan dari kepolisian dan hubungi representatif Kantor Mahasiswa Internasional Anda untuk membantu Anda.
 
Memperpanjang Paspor
 
Jika Anda perlu memperpanjang paspor, hubungi representatif Kantor Mahasiswa Internasional Anda untuk membantu Anda. Untuk memperpanjang paspor, Anda perlu melakukannya di Kedutaan Indonesia di Malaysia.
 
Memperpanjang  Student Pass / Visa
 
Sebelum memperpanjang Student Pass atau Visa Anda, Anda harus mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan paling tidak sebulan atau 2 minggu sebelum masa berlaku Student Pass atau Visa Anda berakhir.
Jika terjadi hal-hal dibawah ini, pengajuan perpanjangan bisa saja tidak disetujui:
  • Jumlah kehadiran yang sedirit; atau
  • Tidak ada pemilihan mata kuliah untuk semester depan atau semester yang sedang berlangsung.
Pindah ke Institusi lain
 
Jika Anda ingin pindah ke institusi lain di Malaysia, Anda perlu mendapatkan surat persetujuan dari Kementrian Pendidikan Tinggi  Malaysia. Anda perlu membatalkan Student Pass dari institusi sebelumnya. Institusi baru akan mengajukan Student Pass baru bagi Anda.
 
Meninggalkan Malaysia sebelum masa kuliah berakhir – Membatalkan Student Pass Anda
Jika Anda ingin membatalkan perkuliahan Anda untuk pulang ke negara Anda, atau untuk kuliah ke negara lain, hubungi representatif Kantor Mahasiswa Internasional Anda untuk membantu Anda.
 
Kantor Mahasiswa Internasional  akan mengurus semua prosedur imigrasi dan membatalkan Student Pass Anda. Jika hal ini tidak dilakukan dengan baik, Anda akan mengalami masalah keimigrasian saat memasuki Negara Malaysia di masa depan.
 
Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, hubungi : 
 
The Director Visa, Pass and Permit Division 
Headquarters of Malaysian Immigration Department
 
1st - 7th Floor (Podium)
Block 2G4, Precinct 2
Federal Government Administrative Centre
62550 Putrajaya, Malaysia
Tel : 603-8880 1000
Fax : 603-8880 1200
Situs : www.imi.gov.my

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.