Informasi penting
Belanda: Prospek Karir - Wajib dibaca

Peraturan pemerintah Belanda mengenai mahasiswa internasional setelah lulus dari universitas Belanda

4048
Negara Belanda sangat menyambut kedatangan para lulusan internasional yang ingin bekerja di Belanda setelah lulus. Para mahasiswa yang baru lulus bisa tetap tinggal dan bekerja di Belanda selama mereka mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku.
 
Mahasiswa yang baru lulus di Belanda bisa memohon salah satu dari skema di bawah ini:
 
Lulusan dengan gelar bachelor atau master
Setalah lulus dari kuliah di Belanda, para mahasiswa internasional diijinkan untuk tinggal di Belanda selama 1 tahun sebagai ‘knowledge migrant’ untuk mencari kerja. Jika mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji minimal € 26,376 per tahun, mereka akan diijinkan untuk tinggal di Belanda. Mereka mungkin perlu mengambil ujian pasar kerja.Para mahasiswa internaisonal bisa mengajukan permohonan untuk skema ini begitu lulus kuliah.
 
Lulusan dengan gelar master atau PhD
Para mahasiswa internasional yang telah menyelesaikan gelar master atau PhD di institusi yang termasuk dalam daftar 150 besar Times Higher Education atau Shanghai Jiatong Indexes, bisa mengajukan permohonan visa kerja sebagai ‘highly skilled workers, yang mengijinkan mereka untuk tinggal di Belanda selama satu tahun untuk mencari kerja.
Mahasiswa internasional bisa mengajukan skema ini dalam tiga tahun pertama setelah lulus kulian. Untuk mendapatkan visa, mahasiswa juga harus melewati proses penilaian. Untuk memohon visa ini tidak diperlukan gaji minimal.
 
Informasi lainnya
Jika Anda ingin mencari informasi lebih detil mengenai ijin kerja di Belanda, Anda bisa mengunjungi situs ini.
University of Twente menawarkan berbagai program menarik dengan lingkungan belajar yang mendukung. Anda bisa melihat program-program apa saja yang ditawarkan di situs mereka.
 
Baca lebih lanjut mengenai  kuliah di Belanda.

Mencari jurusan

Belanda
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS