Informasi penting
Belanda: Info Jurusan - Wajib dibaca

Menjadi Inovator Bisnis dengan Inholland University

Program International Business Innovation Studies dari Inholland University dapat mengubah Anda menjadi seorang inovator bisnis yang unggul.

1471

Menjadi seorang inovator tidaklah mudah. Kadang ide-ide yang muncul atau diberikan bisa saja tidak praktis dan tidak sesuai untuk dipraktekkan. 

Jika Anda bercita-cita untuk membuat perubahan pada industri masa kini menuju perkembangan yang lebih baik, maka program International Business Innovation Studies dari Inholland University merupakan langkah pertama yang sempurna untuk Anda.

 

Bagaimana Inholland membantu Anda menjadi seorang inovator:

Program International Business Innovation Studies Inholland University ditujukan bagi para pemikir unggul masa depan. Jika Anda percaya bahwa Anda bisa mengubah dunia ini menjadi lebih baik dengan suatu produk atau jasa yang bisa mengubah perilaku manusia, maka program ini adalah program yang tepat bagi Anda.

Program ini mencakup semua aspek dari inovasi bisnis, konsep original, desain, pelaksanaan hingga evaluasi. Di sini Anda akan dilatih untuk menciptakan ide inovasi bisnis yang bisa diterapkan secara aktual di dunia nyata. Di program ini, Anda akan mempelajari:

  • Mendefinisikan perubahan dan perkembangan, masalah-masalah yang ada, kesempatan dan perubahan-perubahan yang perlu dibuat;
  • Mendesain solusi-solusi yang memiliki nilai tambah yang sesuai dengan kebutuhan konsumen (misalnya: konsep, strategi, produk, pelayanan, proses);
  • Menerapkan dan melaksanakan rencana, ide, dan solusi bisnis dalam pelaksanaan tugas dan aktifitas bisnis yang sesungguhnya (misalnya dalam marketing, smuber daya manusia, pembelian, keuangan dan lain-lain);
  • Mengevaluasi, mengukur dan memonitor proses dan hasil dari penerapan rencana, ide dan solusi bisnis.

 

Yang bisa Anda dapatkan dari program ini:

Begitu lulus, Anda akan mendapatkan gelar Bachelor dalam Administrasi Bisnis, sebuah gelar yang diakui secara internasional. Dengan gelar ini, Anda bisa melanjutkan pendidikan ke program Master bidang bisnis ataupun langsung memasuki dunia kerja. Gelar ini akan membuat Anda lebih unggul dari yang lain, sebagai seorang pemikir dan pelaksana yang antusias, yang bisa membawa perubahan kepada suata perusahaan.

 

3 orang inovator dapat menjadi sumber inspirasi Anda:

Steve Jobs (Apple) – Earphone Putih

Setiap pecinta musik tidak selalu memamerkan music player yang mereka gunakan. Music player tersebut sering kali disimpan di dalam kocek atau tas, bahkan sewaktu mereka merubah volume atau memilih lagu. Jadi bagaimana kita tahu music player apa yang mereka gunakan? Lihatlah earphonenya.

Sebelum iPod merubah cara kita membeli, mendengar dan menyimpan musik, semua earphone berwarna hitam. Tetapi Apple kemudian menciptakan earphone warna putih, untuk dipadankan dengan barang dangan mereka yang lain (misalnya komputer dan iPod), dan membuat para pecinta musik bisa tampil dengan lebih modis. Begitu kita melihat earphone warna putih, kita semua tahu bahwa itu adalah produk Apple.

Pelajaran yang dapat diambil: Kerjakan sesuatu dengan sempurna dan jadikan kualitas tersebut sebagai keunggulan yang dikenal semua orang.

 

Jeff Bezos (Amazon) – Pengiriman Ekspress

Sebelum kebutuhan e-commerce terlalu dikenal, Amazon telah mulai menjual buku. Penjualan tersebut terus berlanjut hingga sekarang, disertai dengan perkembangan yang spektakuler. Sejak awal, berkat bisnis penjualan bukunya, Amazon telah memiliki database pelajar yang luas. Kemudian mereka memperluas penjualan mereka. Mulai dari DVD, CD, pernak-pernik rumah tangga, furnitur, aksesoris, gadget, pengunduhan musik dan masih banyak lagi. Sekarang, sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, biasanya orang-orang mengakses situs Amazon terlebih dahulu, berharap mereka bisa membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah dan dengan harga yang lebih murah dari pasaran (dan biasanya keinginan mereka memang terpenuhi).  

Melalui bisnisnya, Amazon telah berjasa dalam membuat e-commerce lebih diterima dan dipercaya oleh masyarakat luas, terutama bagi kaum berumur yang sebelumnya telah terbiasa berbelanja ke toko atau pusat perbelanjaan. Melalui berbagai aplikasinya, Paypal, layanan pelanggan yang memuaskan, pengoperasian yang mudah dan sistem pengiriman (drones) terbaru, Amazon terus berinovasi dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam membeli dan mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus meninggalkan rumah.

Pelajaran yang dapat diambil: Jangan membatasi ide Anda, selalu berpikir lebih jauh dan lebih baik!

 

Marrisa Mayer (Yahoo!) – Wanita Teknologi

Hingga jaman moderen saat ini, teknologi masih identik dengan sesuatu yang maskulin. Tetapi hal ini mulai mengalami perubahan sejak kemunculan Mayer, Insinyur wanita pertama di Google, yang telah menjadi CEO di Yahoo!, saingan Google.

Kemunculan Mayer membuat perubahan dalam cara masyarakat memanfaatkan search engine. Apalagi ternyata pada kenyataannya, 50% dari pengguna internet adalah kaum wanita! Semoga kedepannya kita bisa melihat lebih banyak pemain wanita dalam bidang teknologi.

Pelajaran yang dapat diambil: Image semua inovator tidak selalu sama; ingat akan hal ini.

 

Baca informasi lebih lanjut mengenai program International Business Innovation Sudies di Inholland University

Mencari jurusan

Belanda
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS