Informasi penting
Selandia Baru: Prospek Karir - Wajib dibaca

Bekerja setelah lulus di Selandia Baru

1138
Selandia Baru adalah negara yang indah dengan udara yang segar. Banyak kelebihan dari Selandia Baru yang membuat mahasiswa internasional berusaha untuk bisa terus menetap disana. Untuk bisa tetap tinggal di Selandia Baru tentu saja diperlukan visa dan pekerjaan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda pilih:
 
Saya telah lulus kuliah tetapi belum mendapatkan tawaran kerja...
Anda bisa memohon Graduate Job Search Work Visa. Visa ini memperkenankan Anda untuk tinggal selama 12 bulan di Selandia Baru. Anda perlu memohon visa ini sebelum tiga bulan dari tanggal jatuh tempo visa pelajar Anda (atau enam bulan bagi mahasiswa S3). Untuk memperoleh visa ini, Anda perlu menunjukkan bukti bahwa Anda mampu menanggung biaya hidup Anda disana hingga mendapatkan pekerjaan. Biasanya diminta bukti Anda memiliki dana sebesar NZ$4,200 untuk menjamin bahwa Anda mampu membiayai hidup selama belum mendapatkan pekerjaan.
 
Saya telah lulus dan memiliki tawaran pekerjaan...
Anda bisa memohon Graduate Work Experience Visa yang berlaku dari antara dua hingga tiga tahun (tiga tahun jika Anda bekerja untuk menjadi anggota di asosiasi profesional). Anda perlu mengumpulkan Work Visa Application (INZ 1015) beserta dukumen perjalanan Anda (misalnya paspor) dan melunasi biaya permohonan visa. Penawaran pekerjaan haruslah bidang yang sesuai dengan jurusan yang Anda tekuni semasa kuliah, dan memenuhi salah satu syarat di bawah ini:
 
Jika Anda bekerja untuk menjadi salah satu anggota di asosiasi profesional, misalnya akuntan resmi, Anda perlu menunjukkan bukti sebagai berikut:
  • Keanggotaan diperlukan untuk menyelesaikan perkerjaan Anda
  • Pekerjaan Anda dianggap sebagai pengalaman kerja yang diperlukan untuk menjadi anggota asosiasi
Asosiasi tersebut relevan dengan jurusan yang Anda tekuni di Selandia Baru, dan pekerjaan tersebut bisa memberikan pengalaman kerja yang relevan untuk menjadi anggota asosiasi

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS