Informasi penting
Selandia Baru: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

Mengapa kuliah di Selandia Baru?

1550

Ada yang berkata bahwa penampilan bukan masalah, tetapi untuk Selandia Baru Anda mungkin akan berbeda pendapat. Kecil tetapi berbentuk sempurna, geografi Selandia Baru telah memainkan peranan besar dalam pembentukan lanskap yang menakjubkan di sini. Di negara yang memiliki gunung-gunung tertutup salju, puncak nan megah di atas laut biru kehijauan yang cemerlang; pantai panjang berpasir; sumber mata air panas alami yang bergelembung; gletser, mata air panas yang menyembur, danau dan suatu kebudayaan asli tradisional yang masih sangat hidup hingga saat ini, sangat tidak heran bila masyarakat Selandia Baru, dikenal dengan panggilan sayang sebagai para Kiwi, sangat bangga pada negara mereka yang indah.

 

Selandia Baru bukan hanya sebuah wajah yang cantik; sesungguhnya negeri ini memiliki sejarah sangat menarik, yang telah membentuk kebudayaannya pada hari ini. Menariknya ini adalah negara termuda di bumi yang ditemukan; masyarakat Maori bermigrasi ke sini kurang lebih seribu tahun lalu, dan sejak itu bangsa Eropa dan masyarakat dari segala penjuru dunia telah berdatangan untuk menikmati kekayaannya. Yang menakjubkan hingga saat ini adalah bahwa di negara yang lebih kurang berukuran sama dengan Jepang populasi hanya sedikit di atas 4 juta orang! Meskipun jumlah penduduknya kecil, Selandia Baru memiliki populasi domba yang signifikan (44 juta dan terus bertambah) yang, pada masa lalu, memberi negara ini reputasi yang sedikit terbelakang dan sepi. Tetapi Selandia Baru saat ini adalah lebih dari domba, petani dan deretan perbukitan; ini merupakan negara yang memandang ke depan, dinamis dan bergaya.

 

Sebagai mahasiswa, Anda dapat makan, minum, berbelanja dan bergembira di kota-kota yang menakjubkan. Mereka yang lebih aktif dan berjiwa petualang berdatangan untuk melakukan bungee jumping di atas ngarai sungai yang mengagumkan, meluncur turun tebing dengan tali di bawah air terjun yang spektakuler, atau berarung jeram untuk merasakan kegembiraan yang sangat menegangkan. Ada juga berbagai jenis olahraga salju, belum lagi berkelana alam, bersepeda dan berperahu kayak yang secara praktis merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di sini. Ya, Selandia Baru adalah nyata, dan lebih lagi ini merupakan tempat tinggal penduduk setempat pecinta olahraga yang paling ramah yang akan pernah Anda jumpai!

 

Apa yang membuat Selandia Baru unik?

Karena bersih, hijau dan terpencil. Selandia Baru yang cantik mungkin sangat, sangat jauh tetapi apa yang Anda peroleh sepadan dengan setiap jam yang Anda habiskan di atas pesawat untuk sampai ke sana! Ini adalah negara yang sangat bagus yang pada umumnya telah berhasil untuk menghindari bencana akibat pariwisata tak terkendali, yang dapat dikatakan merupakan akibat lokasinya. Tidak dapat dihindari bahwa di beberapa bagian tertentu para wisatawan merupakan ancaman bagi lingkungan yang bersih dan hijau. Masyarakat Selandia Baru berupaya keras untuk memelihara kecantikan negaranya dan belum lama ini Department of Conservation (DOC)  telah menetapkan sistem pemesanan untuk acara Great Walks untuk menghindari kepadatan yang berlebihan dan memperkecil terjadinya kerusakan pada lingkungan.

 

Kendatipun adanya pariwisata, tetapi seiring dengan datangnya sinar matahari pertama setiap hari, Selandia Baru sungguh tidak ada tandingannya dalam hal keindahan alam. Kunjungan ke Selandia Baru berarti menyaksikan pemandangan yang mempesona, pantai tropis yang mencengangkan, festival yang menakjubkan, makanan dan anggur yang lezat, dan pengalaman di luar ruangan yang luar biasa.

 

Hutan lebat Selandia Baru dan pesisir dengan medan berat merupakan habitat satwa liar asli yang sebagian besar tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Ini termasuk Kiwi yang terkenal namun terancam punah, yakni burung kecil yang tidak dapat terbang dan juga menjadi lambang nasional Selandia Baru. Untuk memastikan pelestarian cagar alam Selandia Baru, ada sejumlah prakarsa konservasi yang fokus untuk menjamin adanya masa depan bagi spesies asli ini.

 

Masyarakat Selandia Baru mencintai olahraga dan Anda tidak dapat berbicara tentang Kiwis tanpa menyebutkan obsesi nasional mereka … olahraga rugby. Tim mereka, the All Blacks, adalah masalah kebanggaan nasional yang luar biasa, dan sesudah trauma kekalahan pada Piala Dunia tahun 2007, setiap penduduk Selandia Baru akan berharap bahwa Piala Dunia tahun 2011 akan membangkitkan kembali reputasi mereka.

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.