Informasi penting
Selandia Baru: Berita Terbaru - Wajib dibaca

Perdana Menteri John Key Undang Mahasiswa Indonesia Kuliah Di Selandia Baru

1952

Seperti yang dilaporkan Kompas.com beberapa waktu lalu, pemerintah Selandia Baru mengundang lebih banyak mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di negeri kiwi tersebut. Selandia Baru merasa kualitas pendidikan yang mereka miliki tidak kalah dari Australia.

Perdana Menteri Selandia Baru John Key berkunjung ke Indonesia Selasa (17/4/2012) dan bertemu dengan wakil presiden Boediono di Jakarta. Juru Bicara wapres Yopie Hidayat kemudian membeberkan dalam pertemuan tersebut diungkapkan bahwa jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah di Selandia Baru berjumlah hanya 700 orang. Sementara yang mengenyam pendidikan di Australia mencapai 17.000 orang. Sangatlah wajar jika Selandia Baru ingin mendapatkan lebih banyak mahasiswa Indonesia.

Perdana Menteri Key juga menuturkan bahwa dari segi biaya pendidikan, Selandia Baru lebih murah, begitu pula dengan biaya hidupnya. Sementara dari segi kualitas pendidikan, universitas di Selandia Baru tidak kalah dengan universitas di Australia.

Salah satu usaha untuk menarik mahasiswa Indonesia melanjutkan studi di Selandia Baru, saat ini sudah dipersiapkan penerbangan langsung dari Indonesia ke Selandia Baru tanpa transit di Australia. Sudah ada penandatanganan antara Garuda Indonesia dengan maskapai penerbangan Selandia Baru untuk melayani jalur penerbangan langsung antara kedua negara tersebut.

Lihat informasi lebih lanjut mengenai informasi program dan universitas di Selandia Baru di situs Hotcourses.

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS