Informasi penting
Selandia Baru: Akomodasi Pelajar - Wajib dibaca

Akomodasi di Selandia Baru

1750

Berikut adalah beberapa pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang bertempat tinggal di Selandia Baru:

Homestay (tinggal bersama keluarga setempat)
Homestay adalah satu cara di mana mahasiswa internasional dapat sungguh-sungguh berbaur dengan kehidupan di Selandia Baru; ini karena Anda akan tinggal dalam satu rumah bersama keluarga setempat sehingga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan keluarga tuan rumah Anda dan teman-teman mereka.  Homestay sering kali cocok bagi mahasiswa muda karena mereka dapat memperoleh manfaat dari supervisi orang dewasa; juga merupakan suatu cara istimewa untuk memperbaiki kemampuan Bahasa Inggris Anda.

Keluarga tuan rumah Anda akan menyediakan makanan sebagai bagian dari biaya sewa, dan akan membantu Anda menyesuaikan diri pada kehidupan di Selandia Baru. Homestay tidak seperti hidup di hotel dan Anda akan diharapkan untuk menghormati keluarga dan rumah tangga mereka.

Setiap institusi pendidikan umumnya memiliki daftar keluarga yang menerima pemondokan mahasiswa internasional selama tahun akademis. Institusi pendidikan memeriksa bahwa keluarga ini mempunyai nama baik dan menawarkan akomodasi dengan standar wajar.

Akomodasi di kampus
Asrama biasanya terletak di dalam atau dekat dengan kampus, dengan kamar yang dihuni sendiri atau ditinggali bersama mahasiswa lain.  Perlengkapan tempat tidur, kebersihan dan makan disediakan sebagai bagian dari biaya sewa. Biasanya ada ruang makan umum di mana sarapan dan makan malam disantap setiap hari.

Asrama adalah suatu cara yang baik sekali untuk bertemu orang karena biasanya ada kegiatan sosial dan olahraga yang diselenggarakan untuk penghuni asrama.  

Beberapa lembaga menyediakan akomodasi dengan katering mandiri di mana kelompok kecil yang terdiri dari 6 sampai 8 mahasiswa memiliki ruang tidur mereka sendiri-sendiri namun berbagi dapur dan ruang tamu.

Disarankan untuk mendaftar lebih awal untuk akomodasi di kampus, karena permintaan tempat cukup tinggi.

Akomodasi sewaan dan cara hidup berkelompok 
Berbagi-pakai dan penyewaan akomodasi dari perorangan di luar kampus dikenal sebagai ‘flatting’ dan hal ini sangat populer bagi mahasiswa internasional. Tempat terbaik untuk mencari akomodasi yang tersedia adalah melihat iklan pada papan pengumuman akomodasi di institusi Anda; menggunakan internet (lihat tautan di bawah); dan di surat kabar lokal, khususnya pada hari Rabu dan Sabtu. Biasanya Anda harus menyediakan perabotan Anda sendiri, meskipun ini dapat disewa atau dibeli sebagai barang bekas dengan harga sangat murah.

Pada saat menyewa rumah, apartemen atau apartemen studio, pengelola mensyaratkan uang sewa yang dibayar di muka, dan akan memerlukan uang jaminan setara dengan uang sewa satu bulan. Anda membayar untuk listrik, gas, telepon dan air, termasuk biaya penyambungannya. 

Anda mungkin memutuskan untuk berbagi kamar atau rumah/apartemen dengan sekelompok teman; atau sekelompok mahasiswa dapat memasang iklan mencari orang tambahan untuk menyewa kamar bersama-sama. Anda mungkin juga memutuskan untuk tinggal sendiri (atau sebagai keluarga) dan menyewa studio atau apartemen lebih kecil, meskipun biaya hidup sendiri pada umumnya sedikit lebih tinggi dibandingkan menyewa kamar di tempat lebih besar.

Keuntungan dari bertempat tinggal di tempat sewaan adalah Anda memiliki keleluasaan pribadi lebih besar, baik secara sosial maupun keuangan.  Mahasiswa juga akan mendapat manfaat dari segi budaya dengan hidup di tengah komunitas setempat.

Tautan (link) bermanfaat:
realestate.co.nz
apartments.co.nz
gumtree.co.nz

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.