Informasi penting
Selandia Baru: Visa - Wajib dibaca

Memohon Visa Pelajar Selandia Baru

1859
Memohon visa pelajar Selandia Baru cukup praktis dan tidak berbelit-belit. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar visa pelajar Selandia Baru:
 
Apakah saya memerlukan visa pelajar?
Semua mahasiswa internasional yang mengambil program belajar yang melebihi 3 bulan memerlukan visa pelajar. Program belajar yang diambil mahasiswa internasional haruslah program yang diakui oleh NZQA (Anda bisa melihat daftar-daftar pro tersebut disini). Jika program yang Anda ambil adalah program dengan masa belajar di bawah 3 bulan, makan yang Anda perlukan adalah visa pengunjung.
 
Apa yang dimaksud dengan surat penerimaan? Apa saja yang seharusnya tertera di dalam?
Untuk bisa mengajukan permohonan visa, Anda memerlukan surat penerimaan dari universitas, yang menyatakan Anda diterima kuliah di universitas tersebut. Anda bisa mengecek situs ini untuk melihat surat penerimaan yang memenuhi syarat untuk pengajuan visa. Surat penerimaan dari universitas Anda harus menerangkan jurusan Anda, durasi pembelajaran serta biaya kuliah yang perlu Anda lunasi.
 
Saya telah mendapatkan surat penerimaan masuk dari penyalur pendidikan di Selandia Baru...
Setelah mendapatkan surat penerimaan dari universitas, Anda bisa memulai mengajukan permohonan visa. Sebelumnya pastikan Anda memiliki paspor dengan masa berlaku hingga 3 bulan setelah akhir perkuliahan Anda.
 
Anda bisa mencetak formulir pengajuan visa pelajar (INZ 1012) di situs Imigrasi Selandia Baru. Di situs ini Anda juga bisa mengkalkulasikan berapa biaya yang perlu Anda bayar. Formulir aplikasi akan menjelaskan jika Ada memerlukan surat keterangan kesehatan atau dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan.  
 
Anda harus bisa membuktikan bahwa Anda bisa membiayai kuliah dan biaya hidup Anda di Selandia Baru (NZ$1,250 per bulan jika program belajar Anda berlangsung 9 bulan dan NZ$15,000 per tahun jika program belajar Anda berlangsung lebih dari 9 bulan).
 
Selain itu Anda perlu memiliki sertifikat kelancaran berbahasa Inggris seperti IELTS atau TOEFL.
 
Anda bisa mencari informasi dimana Anda harus mengumpulkan semua dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan visa disini.
 
Begitu Anda menerima visa pelajar Anda...
Imigrasi Selandia Baru mempunyai bagian di situs mereka mengenai apa yang boleh dan tidak boleh Anda bawa ke Selandia Baru, serta mengenai asuransi kesehatan yang diwajibkan dan sebagainya. Bacalah informasi tersebut dengan seksama demi kelancaran ketibaan Anda di Selandia Baru.

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS