Informasi penting
Selandia Baru: Visa - Wajib dibaca

Selandia Baru memperkenalkan visa dan kondisi kerja yang diperbaharui

6541

Selandia Baru memperkenalkan visa dan kondisi kerja yang diperbaharui

Selandia Baru memberlakukan peraturan dan kebijakan baru mulai Januari 2014, yang akan menguntungkan para mahasiswa asing. Peraturan dan kebijakan baru ini mengenai penyederhanaan proses permohonan visa pelajar dan jam kerja tanpa batas bagi para mahasiswa yang masuk dalam kategori tertentu.

 

Steven Joyce, Menteri Pendidikan Tinggi dan Ketenagakerjaan minggu lalu memberikan pernyataan sebagai berikut:

 

Para mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk program belajar satu tahun diperbolehkan untuk kerja penuh waktu selama liburan. Menurut peraturan lama, para mahasiswa dalam kategori ini hanya diijinkan untuk bekerja di saat musim panas. Para Mahasiswa yang berbahasa Inggris yang terdaftar dalam program belajar 2 minggu juga diijinkan untuk bekerja. Sementara, menurut peraturan lama, para mahasiswa yang mengambil program belajar di bawah 6 bulan tidak diijinkan untuk bekerja, dan mereka harus memohon visa yang memperbolehkan mereka untuk bekerja.

 

Para mahasiwa PhD and Master sekarang bisa bekerja tanpa batasan waktu. Sebelumnya mereka hanya diijinkan untuk bekerja selama 20 jam per minggu.  Para mahasiwa PhD and Master sekarang juga diijinkan untuk memperpanjang visa selama 1 tahun begitu mereka lulus kuliah, jadi mereka bisa tetap tinggal di Selandia Baru. Menteri berharap kebijakan ini akan meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang tetap tinggal dan bekerja di Selandia Baru setelah lulus kuliah dan membawa perkembangan yang baik bagi kemajuan perekonomian Selandia Baru.

 

Imigrasi Selandia Baru akan memberlakukan masa pencobaan dalam 25 kategori. Proses pengeluaran visa akan dipersingkat dan diprioritaskan bagi pelajar asing. Jika tidak ada kendala semasa percobaan, maka kebijakan ini akan terus diberlakukan hingga tahun 2015.

 

Menteri Joyce berkata tujuan dari pemberlakuan kebijakan ini adalah supaya Selandia Baru tetap kompetitif sebagai tempat tujuan kuliah jika dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia, termasuk Australia.

 

Andrew Wharton, dari kantor Hotcourses Australia berkomentar: 'Belakangan ini telah ada investasi sebesar $40 juta yang diperuntukkan bagi para mahasiswa asing yang berasal dari Cina, India, Asia Tenggara dan Amerika Selatan. Serta pemerintah NZ telah memberikan keistimewaan bagi para mahasiswa PhD, dimana mereka bisa kuliah di NZ dengan biaya kuliah warga lokal. Ditambah dengan kebijakan baru ini, kami benar-benar sangat senang melihat pemerintah NZ begitu mendukung para mahasiswa asing untuk kuliah ke NZ.’

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS