Informasi penting
Singapura: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

Makanan di Singapura

5413

Jika belanja adalah kegiatan pengisi waktu utama masyarakat Singapura, maka makan-makan ada di urutan kedua! Masyarakat Singapura sangat kosmopolitan, sehingga (seperti yang Anda harapkan) begitu pula dengan makanannya! Anda bisa menikmati hampir semua jenis masakan di sini, apakah itu masakan Italia, Korea, Thailand, atau Indonesia yang Anda cari, atau bahkan masakan Afrika, Vietnam, atau Jepang. Tentu saja, terdapat pula segala jenis makanan China yang ada di dunia!

Singapura memiliki beberapa restoran terbaik dunia. Tidak begitu murah tetapi pastikan bahwa Anda menyicipi Kepiting Pedas, idealnya yang ada di salah satu restoran indah di sepanjang Clarke atau Boat Quay.  Tetapi Singapura tidak semuanya mengenai kemewahan, bukan juga bersantap kelas mewah; berita bagusnya adalah Anda juga bisa makan dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk makanan setempat yang murah, kunjungilah berbagai pusat jajanan terbuka yang disebut hawker centres atau berbagai pujasera. Berbagai pusat jajanan di sini menjaga standar kebersihan yang luar biasa dan tempat-tempat ini sangat cocok untuk merasakan makanan lokal asli, selain itu Anda bisa mendapatkan makanan hanya dengan harga S$3 saja!  Makanan favorit Singapura adalah laksa, kwetiau goreng, sate, dan nasi ayam. Beberapa pusat jajanan popular yang dapat Anda kunjungi adalah: Bugis Street, Lau Pa Sat, Chinatown Food Street dan Maxwell Road Market. Namun, boleh jadi juga bahwa Anda akan menemukan makanan favorit Anda di komplek-komplek perumahan!

Perlu ditegaskan bahwa tidak disarankan memberikan tip karena sebagian besar hotel dan restoran di Singapura sudah mengenakan 10% biaya pelayanan dalam bill Anda. Memberikan tip bukanlah bagian dari gaya hidup Singapura dan ini bahkan dilarang di bandara.

Makan di rumah
Jika Anda tinggal dengan sebuah keluarga atau tinggal di asrama, maka Anda bisa memperoleh makan sebagai bagian dari biaya sewa Anda.

Jika Anda menempati apartemen atau rumah bersama mahasiswa lain, maka kemungkinan besar Anda harus sering masak dan menyantap makanan di rumah. Makanan yang dibeli dari toko bahan makanan dan swalayan harganya terjangkau, segar, dan bermutu baik.

Kebutuhan sehari-hari dan semua makanan Anda dapat dibeli dari salah satu swalayan, minimart, toko dengan jam buka yang panjang, dan toko provisi yang jumlahnya banyak. Anda bisa menghemat uang Anda dengan berbelanja di toko provisi setempat dan toko swalayan NTUC FairPrice yang harga-harganya biasanya lebih rendah. Untuk mendapatkan barang-barang yang beranekaragam dan khusus, kunjungilah swalayan yang lebih besar atau hipermart. Hipermart ini adalah toko swalayan besar sekali yang menawarkan barang-barang yang umum dibutuhkan dengan harga diskon. Kunjungilah Carrefour di Suntec City Mall dan Tops di Great World City. Anda akan selalu dekat dengan salah satu dari  toko 7-Eleven yang buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. 

 

Mencari jurusan

Singapura
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.