Informasi penting
Singapura: Info Negara Tujuan

Lima tempat wajib dikunjungi

1247

Banyaknya hiburan dan atraksi di Singapura dapat membuat pengunjung baru sedikit kewalahan. Untuk membantu Anda dalam merencanakan perjalanan di Singapura, kami menamakan 5 tempat yang patut untuk dikunjungi.

Pecinan (China Town)
Chinatown adalah tempat yang mempesonakan untuk dijelajahi. Telusurilah jalan-jalannya dan masuki ruko-ruko yang direstorasi dan penuh dengan gerai unik yang menjual berbagai perhiasan kecil, atau pada malam hari, saksikanlah berbagai lampu dan lentera China yang benderang di sepanjang Pagoda dan Smith Street. Chinatown paling semarak di bulan Januari dan Februari sekitar Tahun Baru China karena itulah saat jalan-jalan dihiasi berbagai dekorasi meriah, pasar-pasar kaki lima ramai pengunjung, dan genderang tarian singa tradisional membahana di malam hari. Smith Street dan Maxwell Centre serta berbagai lokasi lainnya adalah tempat yang luar biasa untuk menikmati makanan asli China yang murah!

Tepian Sungai Singapura
Berdesakan di antara gedung-gedung pencakar langit, sebagian besar situs bersejarah Singapura dan bangunan pemerintahan berada di bagian kolonial sepanjang tepian sungai Kota. Di sini Anda akan menemukan Hotel Raffles yang legendaris (dan mahal!) tempat orang mampir untuk menikmati koktail Singapore Sling yang terkenal. Anda juga bisa melihat patung Raffles yang menandai lokasi pendaratan pendiri kota Singapura, Stamford Raffles. Di samping beberapa museum dan pasar yang menarik, pastikan bahwa Anda menyusuri jalan-jalannya, meresapkan suasana, dan tentu saja, berjalan di sepanjang sungai pada malam hari saat cahaya lampu menerangi, dan terdengar suara dari berbagai bar dan restoran di  Boat dan Clarke Quay.

Orchard Road
Karena berbelanja adalah gaya hidup di Singapura, maka menjelajahi Orchard Road merupakan acara wajib bagi setiap penduduk setempat atau pengunjung. Pepohonan besar yang berbaris di jalan menyediakan tempat teduh dari panasnya sinar mentari iklim tropis yang membakar, namun di sini terdapat banyak pusat perbelajaan ber-A/C yang merupakan daya tarik utama jalan ini. Jika Anda kaget dengan harga barang-barang yang sangat mahal, tetaplah memasuki mal-mal yang luar biasa besarnya untuk dapat merasakan kemewahan Singapura!

Singapore Zoo dan Safari Malam
Singapore Zoo demikian julukan kebun binatang Singapura, dipuji-puji sebagai salah satu kebun binatang terbaik di dunia, dan memang kebun binatang ini berhak atas pujian tersebut. Saluran TV Animal Planet diketahui menggunakan kebun binatang ini untuk membuat beberapa film dokumenternya karena hewan-hewan di sini dipelihara di dalam areal berpagar yang luas dan bertanaman sehingga membuat kebun binatang ini terasa hijau dan lapang. Pada malam hari kebun binatang dibuka untuk umum dan tur naik trem berpemandu akan membawa Anda ke berbagai pos di dalamnya yang tidak dapat dimasuki dengan berjalan kaki. Pastikan bahwa Anda melihat jerapah, tupai yang berlompatan, singa, macan tutul, dan harimau!

 

Mencari jurusan

Singapura
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.