Informasi penting
Korea Selatan: Once you arrive - Wajib dibaca

5 hal seru yang patut dicoba di Korea Selatan

497

Korea Selatan penuh dengan berbagai aktifitas seru dan menarik, terutama untuk mahasiswa internasional. Mengapa tidak memanfaatkan waktu kuliah untuk bersenang-senang dan sekaligus menambah wawasan?

Kebudayaan Korea Selatan yang aktif dan menarik menyediakan sesuatu untuk siapa saja, dan juga terdapat banyak kesempatan untuk membawamu keluar dari zona nyaman. Baik kamu menyukai kehidupan metropolis atau suka bersantai di pulau yang tenang sewaktu akhir pekan, Korea Selatan menyediakan banyak pilihan!  

 

1. Bersantai di Pemandian ala Korea

Tempat-tempat permandian tradisional ini bukan hanya tempat popular bagi para warga lokal untuk relaksasi setelah hari kerja yang melelahkan, atau penerbangan yang panjang. Pemandian tradisional, atau dikenal dengan sebutan ‘jjimjilbang’, yang terdiri dari banyak kolam mandi air hangat (tersedia tempat yang terpisah untuk pria dan wanita) juga merupakan tempat yang menarik bagi para wisatawan. Apalagi, selain berendam di kolam air hangat, di sini juga tersedia layanan spa, massage dan scrub. Banyak juga tempat pemandian yang menyediakan akomodasi, baik itu kamar yang ditempati beberapa tamu, kamar yang besar atau di kapsul tidur individual.  

Mandi di tempat pemandian tradisional adalah bagian dari kebiasaan hidup dan kebudayaan di Korea, jadi ini adalah kesempatan yang sangat baik, jika kamu ingin berbaur dan merasakan kebudayaan khas Korea.

 

2. Kunjungi Istana Gyeongbukgung di Seoul

Di antara lima istana di Seoul, Gyeongbukgung adalah istana terbesar dan paling popular di kalangan para turis. Istana ini dibangun pada akhir tahun 1300 sewaktu Dinasti Joseon. Setiap hari tersedia tur dalam banyak Bahasa – termasuk dalam Bahasa Inggris tentu saja. Dan, yang menarik dari Gyeongbukgung adalah para pengunjung dapat mencoba pakaian tradisional dengan gratis!  

Mengunjungi istana ini adalah cara terbaik untuk mengenal tradisi kuno dari Korea, dan kehidupan kebangsaan Korea. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi istana Gyeongbukgung.

 

3. Kenali Semangat Korea

Korea Selatan terkenal akan alkohol dan sebagai penghasil bir. Soju, alkohol Korea yang menyerupai vodka, dan Makgeolli, anggur beras, adalah dua minuman khas yang patut dicoba. Kedua minuman ini telah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan dapat ditemui dengan mudah di bar dan restoran, yang bahkan meracik soju dan makgeolli khas mereka sendiri!

 

4. Makan di Jeonju

Salah satu kota terbesar di tengah Korea Selatan – Jeonju, sangat terkenal akan kelezatan kulinernya. Restoran-restoran di Jeonju tidak perlu diragukan kualitasnya, begitu juga dengan makanan-makanan di tepi jalan yang unik dan menarik perhatian. Di sini, kamu bisa menjelajahi jalan yang menyerupai labirin, yang dipenuhi dnegan pasar dan tempat makan.

Jeonju juga terkenal akan bar-bar makgeolli, jangan lupa untuk mencoba sewaktu main ke sana!

 

5. Jeju Island

Jika ingin istirahat dari kehidupan kota, dan ingin bersantai di suasana yang tenang, pulau Jeju adalah tempat yang sempurna. Terletak di semenanjung Korea di sebelah selatan, pulau jeju memiliki iklim yang tropis, dan volkano-volkano non-aktif, yang menjadikannya tempat berlibur yang menawan.

Di Jeju, kamu bisa berjemur di pantai, hiking, atau hanya sekedar menikmati seafood lokal. Hanya dengan penerbangan 1 jam dari Seoul, kamu sudah bisa berlibur di pulau yang indah ini.   

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS