Informasi penting
Korea Selatan: Keuangan - Wajib dibaca

3 beasiswa di Korea Selatan

3956

Sedang mencari beasiswa untuk kuliah ke Korea Selatan? Kamu bisa memulai dari 3 beasiswa ini...

 

1. Beasiswa dari Pemerintah Korea

Pemerintah menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional. Beasiswa tersedia untuk program studi sarjana, pascasarjana, juga bagi mahasiswa dengan biaya sendiri, seniman asal Asia, peserta pertukaran pelajar, serta peneliti dan dosen dari negara-negara Asia.

 

Nilai beasiswa bisa mencakup mulai dari 30% hingga 100% dari biaya untuk berkuliah di Korea Selatan. Bahkan terkadang juga termasuk biaya tiket, kursus bahasa, biaya hidup bulanan dan tunjangan lainnya!

 

Beasiswa ini disediakan oleh berbagai kabinet pemerintahan, tetapi semua pendaftaran tetap diserahkan kepada Kedutaan Korea di negara asal mahasiswa internasional, yang kemudian akan meneruskan pendaftaran tersebut ke kabinet yang bersangkutan.

 

Pendaftaran biasa dimulai dari September hingga Oktober. Untuk informasi lebih mendetil, klik di sini.

 

2. Seoul National University’s Overseas Koreans Scholarship

Beasiswa ini untuk mahasiswa Korea yang tinggal di luar Korea Selatan, dan ingin mengikuti program studi sarjana di Seoul National University. Beasiswa ini diberikan bagi 5 mahasiswa yang memenuhi syarat, dan mencakup biaya kuliah selama 8 semester, tiket perjalanan, asuransi kesehatan, kursus bahasa Korea dan biaya hidup sejumlah £490 per bulan.

 

Pendaftaran juga dilakukan melalui Kedutaan Korea, dan dibuka setiap bulan Maret. Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi situs SNU atau hubungi mereka secara langsung.

 

SNU juga memberikan beberapa beasiswa untuk program pertukaran mereka. Bagi mahasiswa non-Korea, lihat program pertukaran SNU di sini.

 

3. Kyung Hee University International Student Scholarships

Kyung Hee University menawarkan sejumlah beasiswa sarjana bagi mahasiswa baru dan yang telah mendaftar. Beasiswa dapat mencakup biaya kuliah penuh, atau pembebasan biaya pendaftaran. Beberapa beasiswa dapat diperpanjang, tergantung pencapaian akademis (nilai GPA dan kredit). Juga terdapat beasiswa yang dapat diperpanjang dengan proses pendaftaran lanjutan.

 

Universitas juga memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa internasional yang dapat berbicara bahasa Korea dengan baik, dan memiliki skor S-TOPIK Level 6.

 

Pendaftaran beasiswa dapat dilakukan langsung di universitas, dan akan diumumkan kemudian. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs mereka!

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS