Informasi penting
Korea Selatan: Keuangan - Wajib dibaca

Biaya kuliah di Korea Selatan

1649

Berapakan biaya yang dibutuhkan untuk dapat berkuliah ke Korea Selatan? Temukan jawabannya di panduan di bawah ini…

 

Berencana untuk kuliah ke Korea Selatan? Hotcourses Indonesia telah menyusun panduan berikut, supaya kamu bisa merencanakan anggaran dengan baik. Kabar baiknya adalah, biaya kuliah di Korea Selatan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Inggris atau Amerika.

 

Berapa biaya kuliah di Korea Selatan?

Biaya kuliah bervariasi tergantung universitas. Pada umumnya universitas swasta lebih mahal. Setiap universitas mewajibkan mahasiswa internasional untuk membayarkan asuransi kesehatan senilai £15 per bulan.

 

Universitas Swasta

Biaya kuliah di universitas swasta berkisar antara £2100 hingga £4300 per semester untuk perkuliahan tingkat sarjana, dan £2600 hingga £5000 per semester untuk tingkat pascasarjana. Biaya kuliah juga dapat bervariasi tergantung jenis gelar. Pada umumnya jurusan sastra lebih murah daripada jurusan sains atau kedokteran.

 

Universitas Negeri dan Nasional

Perkuliahan gelar sarjana membutuhkan sekitar £1400 hingga £3200 per semester, dan untuk tingkat pascasarjana, kisaran biaya kuliah adalah sekitar £1700 hingga £3600 per semester. Biaya kuliah berbeda-beda antar jurusan. Disarankan untuk mengecek langsung ke universitas yang diminati untuk biaya kuliah yang terkini.

 

Biaya tambahan

Biaya tambahan di luar biaya kuliah adalah biaya pendaftaran (biasanya sekitar £35 hingga £105), biaya akomodasi, transportasi dan internet. Untuk keterangan lebih lengkap tentang akomodasi, baca artikel ini.  

 

Baca juga

Beasiswa di Korea Selatan

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS