Informasi penting
Swedia: Berita Terbaru - Wajib dibaca

Swedia memperbanyak beasiswa bagi mahasiswa internasional

2886
Swedia mengumumkan bahwa ada anggaran lebih untuk beasiswa bagi mahasiswa internasional yang mendaftar untuk program Master di Universitas-universitas Swedia.  Anggaran beasiswa yang sebelumnya senilai SEK50 juta kini ditingkatkan menjadi SEK100 juta (US$15 juta) dan didistribusikan ke berbagai universitas yang merupakan bagian dari Institusi Swedia di Stockholm sejak 2013.
 
Beasiswa-beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang berasal dari negara-negara anggota OECD (Organization for Economic Co-operation and Development)dan DAC (Development Assistance Committee) di luar Eropa. Anggaran sebesar SEK60 juta juga disisihkan bagi para mahasiswa internasional yang bukan berasal dari negara anggota DAC. Tergantung program yang dipilih, beberapa beasiswa menanggung biaya kuliah sekaligus biaya hidup mahasiswa.
 
Jumlah mahasiswa internasional yang mendaftar ke universitas Swedia menurun drastis sejak tahun 2011, setelah diumumkan bahwa biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang bukan berasal dari Eropa dikenakan biaya kuliah sebesar SEK120,000 (US$18,300) per tahun.
 
Prosedur permohonan beasiswa
 
Setelah Anda diterima di universitas atau college di Swedia, pihak universitas akan memohon beasiswa bagi Anda dari tanggal 1 Desember hingga 15 Januari. Beberapa universitas malah mulai mengajukan beasiswa di bulan Oktober.
 
Beasiswa tidak akan diberikan bagi para mahasiswa yang:
•  Telah tinggal di Swedia selama dua tahun lebih sebelum periode beasiswa dimulai.
•  Memiliki permanen residen Swedia atau work permit.
•  Pernah menerima beasiswa dari Institusi Swedia untuk program Master atau penelitian di     universitas Swedia.
•  Telah terdaftar dalam program Master di universitas atau college di Swedia.
•  Sedang menjalani kuliah program Bachelor atau Master di universitas atau college Swedia. 

Mencari jurusan

Swedia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS