Informasi penting
Swedia: Berita Terbaru - Wajib dibaca

Swedia: Pusat Inovasi Eropa

1875
Swedia menempati peringkat kedua untuk negara paling inovatif di dunia, seperti yang dinyatakan oleh Global Innovation Index tahun 2016. Selama beberapa dekade, Swedia telah menjadi pusat inovasi bagi teknologi-teknologi muktahir. Swedia merupakan penemu Bluetooth, packaging Tetra Pak, Skype dan Spotify. Semua prestasi ini membuat Swedia menjadi destinasi kuliah yang menarik bagi para wirausahawan dan inovator di masa depan.
 
Hasil Ranking Global Innovation Index dinilai berdasarkan sumber daya manusia dan index penelitian, infrastruktur, kemajuan bisnis dan pasar dagang, pengetahuan dan produksi teknologi dari berbagai negara. Tujuannya adalah menemukan masyarakat-masyarakat yang paling maju dalam hal teknologi. 
 
Sejak jaman dulu, Swedia juga memiliki standar yang tinggi dalam pendidikan dan penelitian. Hal ini terbukti dengan Penghargaan Nobel yang berasal dari Swedia. Sejak 1901, Penghargaan Nobel telah memberikan berbagai penghargaan dalam bidang fisika, kimia, medis, sastra dan kemajuan dalam mempromosikan perdamaian dunia. Yayasan Nobel pertama kali didirikan di tahun 1895 pada saat Alfred Nobel menuliskan warisan terakhirnya yang digunakan untuk Penghargaan Nobel
 
Swedia tidak hanya terkenal dalam teknologi tetapi juga dalam fashion, perabotan dan musik. IKEA, pemimpin dalam perabotan dan perlengkapan rumah didirikan oleh Ingvar Kamprad, seorang pengusaha asal Swedia yang memulai karirnya dengan menjual pemantik api di desa dan akhirnya menjadi pendiri perusahaan furnitur terlaris di dunia.
 
Hennes dan Mauritz, penemu merek pakaian H&M, juga merupakan retailer Swedia yang memulai karir mereka sebagai retailer pakaian wanita ‘Hennes’ di tahun 1947. Dalam beberapa tahun singkat mereka telah menjadi retailer fashion yang trendi, modis dan terkenal di kalangan muda.
 
Perusahaan-perusahaan multinasional Ericsson, Volvo, Electrolux, Sandvik dan lainnya juga telah mengalihkan operasi mereka ke Swedia karena perkembangan ekonomi Swedia serta kualitas sumber daya manusia disana. Swedia dipercaya memiliki potensi yang kuat dalam inovasi yang menjadikannya destinasi populer bagi para pengusaha dan mahasiswa.
 
Ada berbagai jenis karir dan kesempatan penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa di Swedia. Swedia juga memiliki beberapa universitas ternama di dunia seperti Linkoping UniversityLund UniversityStockholm UniversityUniversity of Gothenburg dan Uppsala University. Universitas-universitas tersebut menawarkan berbagai program kuliah termasuk Master dan PhD. Dengan kuliah di Swedia, Anda juga berkesempatan untuk mempelajari Bahasa Eropa (misalnya, Swedia) yang akan meningkatkan potensi kerja Anda.

Mencari jurusan

Swedia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS