Informasi penting
Swedia: Keuangan - Wajib dibaca

BIAYA PENDIDIKAN DI SWEDIA

3998
Dengan budaya yang unik dan melalui pendekatan tim untuk belajar, Anda dapat memperoleh keterampilan yang dibutuhkan di dunia pekerjaan. Dan jangan lupakan bahwa Swedia secara konstan selalu menempati pertingkat tertinggi di bidang kualitas hidup dan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.
 
Biaya hidup di Swedia sangat tinggi, tapi biaya pendidikannya sangatlah rendah. Biaya tersebut bergantung kepada apakah pelajar tersebut merupakan warga negara Uni Eropa atau tidak. (lihat daftar negara Uni Eropa).
 
Biaya dibawah ini merupakan perkiraan saja; Anda perlu mendapatkan informasi tentang biaya lebih jelas dari institusi yang Anda minati.
Perhatian: SEK 1 = £0.093 = €0.11
 
Jika Anda pelajar Uni Eropa...
Pelajar yang berasal dari Uni Eropa tidak dikategorikan sebagai pelajar internasional sehingga tidak memerlukan ijin visa untuk belajar di Swedia. Pelajar Uni Eropa juga tidak perlu untuk membayar biaya pendidikan baik program sarjana maupun program pasca sarjana. Pelajar Uni Eropa hanya perlu membayar biaya administrasi sekitar SEK 50- SEK 350 per semester.
 
Jika Anda bukan pelajar Uni Eropa....
Jika Anda tidak berasal dari negara yang termasuk di dalam Uni Eropa.
 
Program Sarjana
 
Pelajar yang bukan berasal dari Uni Eropa diwajibkan untuk membayar biaya administrasi dan aplikasi pendaftaran sebesar SEK 900, yang dibayarkan setiap semester ke Swedish University Admissions body. Pelajar yang mendapatkan beasiswa juga tetap diharuskan untuk membayar biaya tersebut.
 
Biaya pendidikan dibayarkan langsung ke universitas bersangkutan. Biasanya berkisar antara SEK 80,000 to SEK 140,000 per tahun. Sebagai contoh, untuk tahun ajaran 2014/2015, biaya pendidikan untuk Program Sarjana di Lund University berkisar SEK 140,000 per tahun, todak termasuk biaya aplikasi.
 
Sedangkan Stockholm University menawarkan biaya pendidikan sebesar SEK 90,000 per tahun untuk jurusan Humaniora, Ilmu Sosial dan Hukum, dan biaya pendidikan sebesar SEK 140,000 untuk jurusan sains.
 
Program Sarjana untuk jurusan Pendidikan, Pekerjaan Sosial, Fisikologi, Wartawan, Media dan Komunikasi dikenakan biaya pendidikan spesial.
 
Terdapat beberapa macam program beasiswa yang tersedia untuk pelajar non Uni Eropa yang bisa didapatkan melalui The Swedish Institute ataupun melalui Universitas masing-masing.
 
 
Program Pasca Sarjana
 
Seperti halnya dengan program program sarjana, pelajar Program Pascasarjana diwajibkan untuk membayar biaya pendidikan dan juga biaya administrasi. Program PhD tidak dikenakan biaya pendidikan.
 
Biaya pendidikan diatur oleh masing-masing institusi dan bervariasi tergantung jurusan yang dipilih, berkisar antara SEK 80,000 and SEK 140,000 per tahun, tidak termasuk biaya pendaftaran.
 
Stockholm University membebankan biaya pendidikan yang sama antara program sarjana dan pascasarjana untuk jurusan yang sama. Beda halnya dengan Lund University yang membebankan biaya yang berbeda.
 
Biaya untuk program Pascasarjana tahun 2014/2015 adalah sebagai berikut:
  • Kimia... SEK 140,000
  • Ekonomi...SEK 110,000
  • Finansial (program dua tahun)... SEK 110,000
  • Matematika... SEK 140,000
  • Literatur...SEK 100,000
 
Sama halnya dengan program sarjana, terdapat beberapa program beasiswa yang dapat Anda peroleh melalui universitas bersangkutan ataupun melalui The Swedish Institute. Pelajar diharapkan untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap melalui website masing-masing universitas yang bersangkutan.
 
Jika Anda telah mengetahui berapa biaya pendidikan yang dibutuhkan untuk belajar di Swedia Anda dapat memulai merencanakan memilih jurusan di Swedia

Mencari jurusan

Swedia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS