Informasi penting
Inggris: Prospek Karir

Pendapatan tertinggi untuk lulusan baru berdasarkan jurusan di Inggris

2239
Ketika kami menanyakan para pelajar kenapa mereka kuliah, kebanyakan mengatakan untuk meningkatkan prospek kerja mereka.

Di bawah ini adalah gambaran umum penghasilan yang didapatkan oleh para lulusan baru dalam 6 bulan setelah wisuda berdasarkan jurusan:

1. Kedokteran: £31,383
Kedokteran telah menjadi jurusan yang memiliki penghasilan dan prospek karir tertinggi saat ini dan di masa yang akan datang. Kebanyakan pelajar di bidang kedokteran mengambil tambahan praktek lapangan setelah lulus dari kuliah mereka untuk mendapatkan keahliah yang terakreditasi.

Anda dapat menjadi: Dokter Umum, Dokter Rumah Sakit
Alternatif lainnya: Ahli genetika molekul, Manager Pelayanan Kesehatan
 
2. Kedokteran Gigi: £29,664
Kedokteran gigi adalah pilihan cerdas jika Anda menginginkan karir yang stabil. Jurusan ini adalah salah satu dari sedikit jurusan yang dapat menyamai pendapatan jurusan kedokteran. Resesi ekonomi yang melanda saat ini sepertinya tidak berpengaruh pada jurusan ini, hampir semua lulusan baru mendapatkan perkerjaan ketika lulus dari kuliah mereka.

Anda dapat menjadi: Dokter Gigi Umum, Dokter Gigi di Rumah Sakit
Alternatif lainnya: Dokter gigi untuk komunitas, Dokter gigi untuk perusahaan
 
Hanya sedikit pelajar yang mengambil jurusan ini, tetapi keahlian mereka sangatlah diperlukan oleh perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang rekayasa pangan dan riset biofuel. Banyak lulusan yang mengambil karir di bidang industri ataupun riset dan membutuhkan kuliah tambahan selama 6 bulan setelah kelulusan.

Anda dapat menjadi: ahli genetika tumbuh-tumbuhan, ilmuwan tanah, koordinator proyek
 
4. Kimia, proses dan rekayasa energi: £28,219
Dengan sedikitnya insinyur kimia di Inggris, jurusan ini sangatlah diperlukan dan memberi penghasilan yang baik. Terutama di bidang minyak dan gas di Skotlandia, dimana rata-rata lulusan baru di bidang ini mendapatkan £30,000 per tahunnya. Kebanyakan lulusan mengambil kursus lanjutan yang dibutuhkan untuk mendapatkan gelar Master sehingga bisa menjadi Chartered Engineer.

Anda dapat menjadi: insinyur proses pembangunan, manager industri, analis investasi
 
5. Penelitian Operasional (Ilmu Managemen): £26,776
Dengan analisa tingkat tinggi dan kemampuan menyelesaikan masalah, lulusan di bidang ini menari perhatian banyak perusahaan di berbagai sektor termasuk bisnis dan pabrik. Kebanyakan dari lulusan jurusan ini bekerja di sektor financial, tetapi ada juga yang bekerja sebagai konsultan management ataupun di bidang teknologi informatika.

Anda dapat menjadi:  Analis keuangan, ahli ekonomi, akuntan
 
6. Bioteknologi: £26,309
Bidang baru dari teknologi yang sedang berkembang, kuliah lanjutan umumnya dibutuhkan untuk lulusan ini karena kebanyakan dari mereka menempati posisi di bidang riset. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, pangan maupun sektor publik.

Anda dapat menjadi: bioprocess developer, ahli fermentasi, insinyur genetika
 
7. Kedokteran Hewan: £25,885
Kebanyakan lulusan dari jurusan ini mendapat pekerjaan sebagai dokter hewan dan memiliki penghasilan yang tinggi. Walaupun kebanyakan dari mereka mendapatkan pekerjaan di kota kota kecil, tetapi lulusan kedokteran hewan juga dibutuhkan di negara lain sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda.

Anda dapat menjadi: ahli bedah hewan
Altenatif lainnya: ahli riset hewan
 
8. Ekonomi: £25,717
Hampir separuh dari lulusan ekonomi bekerja di sektor bisnis dan finansial, ada juga yang bekerja di sektor publik seperti perdagangan dan marketing. Lulusan ekonomi juga umum terjun ke sektor akuntansi yang membutuhkan trainin tambahan dan ujian profesi.

Anda dapat menjadi: analis bisnis, manager akuntansi, penasihat asuransi
 
Yang harus Anda ingat adalah, jurusan yang Anda ambil tidaklah menjamin Anda akan mendapatkan karir dan penghasilan yang tinggi. Apapun jurusan yang Anda pilih, Anda perlu membutuhkan usaha lebih dalam memperkaya pengalaman kerja dan menambah pengalaman ekstra kurikuler Anda selama kuliah untuk meningkatkan prospek kerja Anda.
 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.