Informasi penting
Inggris: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

10 SLANG INGGRIS YANG PERLU ANDA KETAHUI

5788

Jika Anda berencana untuk kuliah di Inggris, ada baiknya mempelajari budaya dan bahasa sehari-hari warga Inggris. Orang Inggris menggunakan banyak slang (bahasa gaul) yang berbeda dari Bahasa Inggris yang kita pelajari. Berikut adalah beberapa slang populer di Inggris yang perlu Anda ketahui.

 

#1 All right?

Mungkin akan terasa aneh jika Anda baru bertemu seseorang dan mereka menanyakan ‘You all right?’ Ini digunakan secara umum di London dan bagian selatan. Ini berarti ‘Halo, apa kabar?’ respon untuk pertanyaan ini biasanya ‘All right’. Terkadang dapat juga mengucapkan ‘All right mate?’

#2 Bugger

Ini sangat sering digunakan. Tidak berarti mengutuk, orang mengatakan ini ketika terjadi sesuatu yang salah. Seperti, jika seseorang bekerja di garasi dan tidak sengaja memukul jempolnya atau menjatuhkan paku atau kehilangan sesuatu, maka Anda akan mendengar mereka mengatakan ‘bugger.’ Versi penuh dari kata ini adalah ‘bugger it.’ Ini dapat juga untuk mengatakan seseorang untuk pergi, ‘bugger off.’ Atau jika Anda memenangkan undian, Anda mungkin akan disebut sebagai ‘lucky bugger.’

#3 Cheers

Di Malaysia, kata ini sering digunakan ketika sedang minum. Tetapi, dapat memiliki arti lain, seperti selamat tinggal dan terima kasih. Kata ‘Cheers’ bisa Anda gunakan di akhir email atau surat sebagai penutup.

#4 Chin wag

Kata lain untuk bercakap-cakap (ngobrol), chin wag berarti seorang yang sangat bawel.

#5 Chuffed

Frase ‘chuffed to bits’ berarti Anda sangat senang atau gembira.

#6 Cock up

Cock up berarti Anda telah melakukan kesalahan.

#7 Cracking

Jika seseorang cracking, ini berarti yang terbaik. Biasanya disebutkan tanpa pengucapan ‘g’ sehingga terdengar seperti crakin’. Jika seseorang wanita disebut cracking, ini berarti dia sangat memukau.

#8 Daft

Berarti bodoh.

#9 Dodgy

Jika seseorang atau sesuatu disebut dodgy, maka jangan dipercaya. Makanan yang dodgy harus dibuang, orang yang dodgy harus dihindari dan barang dodgy harus dikembalikan. Jika sesuatu tempat disebut dodgy, maka berarti berbahaya dan harus dihindari.

#10 Drop a clanger

Frase ini menggambarkan sedang dalam situasi yang memalukan atau risih. Misalnya Anda sedang duduk di bis, dan melihat seorang wanita yang Anda kira sedang mengandung. Anda berbaik hati dan menawarkan tempat duduk Anda. Akan tetapi wanita itu mengatakan kepada Anda: “Perut saya memang besar, tetapi saya tidak hamil.” Then you realized you dropped a clanger.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.