Informasi penting
Inggris: Info Negara Tujuan

Transportasi London

1612

Jaringan kereta bawah tanah di London adalah salah satu yang tertua, namun termasuk sistem transportasi paling canggih di dunia. Kereta bawah tanah tersebut yang biasa disebut dengan the tube, dan bus tingkat merah di London memudahkan siswa untuk melakukan perjalanan di seputar kota dengan ekonomis dan efisien. Pada artikel ini, editor Hotcourses Turki - Cansu Alemdar - memberikan nasihatnya tentang penggunaan layanan transportasi kota London.

Jika perjalanan Anda sehari-hari akan menggunakan bus dan tube, pastikan untuk segera mendapatkan Oyster Travel Card setelah tiba di London. Jika hanya akan menggunakan layanan bus maka pilihan Bus Pass sangat cocok untuk Anda. London terdiri dari 9 zona transportasi yang berbeda dan masing-masing kartu perjalanan akan memiliki batasan zona tergantung pada pilihan perjalanan Anda dan ongkos biaya yang Anda kenakan untuk membeli kartu perjalanan tersebut. Jika Anda melakukan perjalanan melebihi pembatasan zona kartu, Anda dapat dikenakan biaya penalti. Informasi lebih lanjut tentang kartu perjalanan disediakan pada tfl.gov.uk yang merupakan situs resmi dari layanan transportasi London.

Sebagai mahasiswa, Anda berhak untuk mendapatkan 18+ Student Card (Kartu Perjalanan Mahasiswa 18 tahun ke atas) yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan diskon 30% pada ongkos perjalanan Anda. Ini tersedia untuk siswa yang mengikuti program kuliah setidaknya selama 14 minggu. Pendaftaran dapat dilakukan secara online, dimana Anda perlu mengisi formulir, menyertakan foto diri dan membayar biaya sebesar £ 10.

Kartu pas perjalanan dapat dibeli dari stasiun-stasiun tube atau toko-toko kecil pinggiran jalan yang memasang tanda Oyster card pada jendela mereka. Kartu dapat dibeli untuk satu hari, satu bulan atau bahkan untuk setahun.

Beberapa Tips Berguna:
- Pastikan Anda mempunyai peta tube yang menunjukkan semua koneksi layanan transportsi kereta bawah tanah di London. Peta ini dapat Anda ambil secara gratis di semua stasiun tube.
- Peta rute bus akan sangat membantu Anda ketika melakukan perjalanan dengan bus.
- Jika Anda memiliki tiket untuk zona tertentu dan ingin melakukan perjalanan ke zona lainnya pada hari itu, Anda bisa mendapatkan extension ticket untuk menghindari biaya penalti.
- Anda dapat menggunakan Journey Planner untuk mengetahui rute perjalanan ke tujuan Anda.
- Saat menggunakan eskalator, pastikan Anda selalu berdiri di sisi kanan, sisi kiri sengaja dikosongkan untuk yang sedang terburu-buru!

Jika Anda belum lama tinggal di London, jaringan transportasi kota ini memang tampak rumit dan bisa sedikit menakutkan. Tapi jangan khawatir, setelah seminggu atau dua menggunakannya, Anda akan menjadi seorang ahli dan menjadi bagian dari kerumunan pengguna tube London yang sibuk! Jangan merasa takut atau malu saat tersesat atau ingin menanyakan arah, orang-orang akan dengan senang hati membantu Anda.
 

Link berguna

Cari tahu informasi mengenai universitas, program kuliah dan kehidupan di Inggris melalui halaman Inggris Hotcourses

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

digital marketer for Hotcourses Turkey

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.