Informasi penting
Inggris: Info Negara Tujuan - Wajib dibaca

Tujuan Kuliah: London

1511

“If you are tired of London, you are tired of life..”  
- Samuel Johnson

(“Bosan dengan London berarti Anda bosan dengan hidup..”)
 

Ibukota Inggris selalu bisa memberi kepuasan dan kejutan bagi Anda dalam banyak cara: makanan, kehidupan malam, olahraga, fashion, belanja, pendidikan, seni … semua yang bisa Anda pikirkan. Kota ini menawarkan atmosfir yang menarik bagi pengalaman kuliah Anda.

Segi terunik dari London adalah multikulturalisme yang dimilikinya. Anda tidak hanya dapat merasakan budaya Inggris, tetapi juga tradisi dari berbagai kelompok imigran dan turis yang berdatangan dari seluruh penjuru dunia. Dalam waktu yang singkat Anda akan sadar bahwa Anda bisa menjadi apapun yang Anda mau di kota ini dan hampir semua tempat dapat dijelajahi.

Jika suka melakukan perjalanan, stasiun internasional St. Pancras International dan King’s Cross menawarkan akses mudah menuju berbagai tujuan di Inggris dan Eropa (sayangnya tidak ada kereta bertujuan Hogwarts dari terminal 9 ¾ itu…).

Keutamaan : Nuansa kosmopolitan dengan serangkaian peninggalan bersejarah. London juga menjadi tuan rumah bagi berbagai universitas terkemuka Inggris, seperti The University of LondonThe London School of Economics, dan  Imperial College London. The London College of Fashion, satu-satunya kolese yang menspesialisasikan diri dalam bidang fashion di Inggris juga bisa menjadi salah satu pilihan tujuan kuliah Anda.

Kekurangan : Biaya hidup yang mahal. Sebagai salah satu tujuan paling modern dan menyenangkan, London juga salah satu kota termahal. Ada baiknya Anda mempersiapkan anggaran untuk biaya akomodasi, makanan dan perjalanan. Baca blog ini untuk tips menjaga uang saku saat tinggal di London.

 

Link berguna dan bacaan terkait

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.