Informasi penting
Inggris: Essentials - Wajib dibaca

5 Tempat Yang Harus Dikunjungi saat kuliah di Inggris

1953

Walaupun tiap-tiap kota di Inggris memiliki budaya dan keunikannya tersendiri, ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi sewaktu Anda kuliah di Inggris.

London

London, ibukota negara Inggris, adalah salah satu tempat terpadat, teraktif dan menarik yang dapat Anda kunjungi. Anda dapat berkunjung ke Buckingham Palace, tempat tinggal Sang Ratu, dan melihat keindahan taman yang mengelilinginya. Untuk berpergian di London, Anda dapat menggunakan Kereta Bawah Tanah London atau dengan menggunakan sepeda. Penggunaan sepeda sangat populer di London dan di sana Anda dapat menemukan tempat-tempat penyewaan sepeda dengan mudah. Anda juga dapat menemukan banyak agen wisata disana yang menawarkan perjalanan dengan menggunakan bis ataupun berjalan kaki.

York

York adalah salah satu kota yang paling bersejarah. Di sini Anda dapat mengunjungi Katedral Minster dan Coppergate Viking Visitor Centre. Anda dapat melihat nilai-nilai sejarah dan budaya yang tercermin dari dinding-dinding kota. Anda juga dapat menghabiskan sore hari disana dengan menikmati secangkir teh Inggris yang lezat ditemani beberapa potong kue di Betty's Tea Room.

Oxford

Kota Oxford yang indah berdekatan dengan London, tempat dimana terdapat Universitas Oxford yang terkenal dan merupakan Universitas berbahasa Inggris tertua di dunia. Pastikan anda mengunjungi Christ Church Cathedral yang terkenal disana. Di Oxford juga terkenal dengan pemandangannya yang indah baik di taman nasional ataupun di dalam kota.

Skotlandia

Jika Anda penggemar pertunjukan, pastikan Anda mengunjungi Edinburgh, ibukota dari Skotlandia. Di sana Anda dapat mengunjungi Edinburgh Castle yang megah dan menikmati banyak pertunjukan, seperti komedi, tarian ataupun drama. Pertunjukan tahunan Edinburgh Fringe Festival sangat terkenal. Festival yang diadakan di bulan Agustus selama tiga minggu ini merupakan festival seni terbesar di dunia. Di Edinburgh Anda juga dapat menemukan banyak tempat belanja dan hiburan malam harinya. Anda juga dapat mengunjungi Galeri Nasional Skotlandia disana.

Liverpool

Liverpool dinominasikan sebagai salah satu kota budaya di Eropa, tempat kelahiran Beatles dan banyak musisi terkenal lainnya. Liverpool terkenal kaya dengan arsitekturnya yang bersejarah dan banyak diantaranya merupakan situs warisan dunia. Liverpool juga terkenal dengan olahraganya. Di sini Grand National diadakan setiap tahunnya. Pastikan Anda juga mengunjungi Stadion Anfield yang terkenal, tempat di mana klub sepakbola Liverpool bermarkas.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.