Informasi penting
Inggris: Essentials - Wajib dibaca

Makanan dan Minuman di Inggris

6447

Salah satu yang menarik dari Inggris adalah kebudayaan dengan makanan yang beragam. Anda bisa menemukan berbagai jenis kuliner di Inggris. Mulai dari selera lokal seperti traditional roast dinner, fish & chips dan full English breakfast hingga berbagai kuliner dari Cina, Jepang, Thailand, Italia, Prancis, Spanyol, India dan Amerika Serikat.

Makan di Luar

Jika Anda ingin mencoba masakan Inggris untuk pertama kalinya, kunjungi pub. Di pub, makanan lebih murah, dan juga merupakan pusat komunitas Inggris dimana Anda berkesempatan bergaul dengan warga lokal sambil menikmati makanan.

Tetapi jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih mewah dengan masakan dari negara-negara lain, Anda bisa mencoba berbagai restoran. Restoran-restoran seperti La Tasca menawarkan makanan Spanyol, Cafe Rouge menyediakan makanan Perancis dan Wagamama menyediakan masakan jepang. Ketiganya merupakan restoran yang populer di Inggris.

Jika Anda ingin mencoba yang lebih eksklusif lagi, Anda bisa mengunjungi Restoran Jamie Oliver ( Jamie’s Italian) yang menyediakan berbagai menu Italia dengan harga terjangkau. Bagi yang tinggal di London, Jamie Oliver baru saja membuka cabang untuk ‘Union Jacks’ dimana Anda bisa menikmati menu-menu masakan Inggris.

Di Inggris juga banyak terdapat banyak restoran franchise internasional seperti Starbucks dan McDonald's, jadi sebenarnya tidak terlalu susah untuk mencari makan di Inggris.

Takeaway

Walaupun Anda bisa memasak, kehidupan seorang mahasiswa tetap tidak bisa menghindari takeaway. Banyak restoran di Inggris menawarkan jasa takeaway. Anda bisa menemukan mereka dengan gampang di daerah pemukiman dan di kota-kota.

Untuk minggu-minggu pertama, di saat Anda belum mengenal lingkungan sekitar Anda dengan baik, Anda bisa mengakses situs-situs seperti Just-Eat or Hungry House. Cara penggunaannya sangat gampang. Anda tinggal memasukkan kode pos Anda dan jenis-jenis makanan yang Anda sukai. Setelah itu, soperator-operator situs ini akan mengirimkan Anda daftar restoran pesan antar yang bisa Anda pesan secara online.

Menikmati Daerah Sekitar Anda Semaksimal Mungkin

Jika Anda masih asing dengan daerah setempat, bertanyalah kepada warga sekitar atau terutama teman kampus Anda. Teman-teman kampus Anda mungkin telah mencoba beragam macam kuliner lokal, dan mereka bisa memberikan rekomendasi kepada Anda. Dan, jangan lupa, banyak bertanya bisa membantu Anda menemukan jawaban dan bahkan teman baru.

Jika Anda baru tiba di kampus dan belum berkesempatan untuk bertemu dengan siapa pun, Anda bisa mencari informasi online dengan mengakses situs sepertiTrip Advisor.

Anda home-sick?

Tidak bisa dipungkiri bahwa siapa saja akan menemukan kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan yang asing, terutama bila tidak cocok dengan makanan setempat. Dalam hal ini Anda tidak perlalu terlalu khawatir. Ada banyak mahasiswa yang mengalami hal yang sama dengan Anda. Jadi, banyak universitas yang menyediakan berbagai klub atau perkumpulan untuk mahasiswa dengan negara asal yang sama. Anda bisa bergabung dengan mereka untuk mengurangi rasa home-sick Anda.

Jika Anda kangen dengan masakan rumah dan ingin memasak sendiri, mungkin halangan yang paling sering ditemukan adalah Anda tidak bisa menemukan bahan-bahan masakan yang Anda perlukan. Banyak supermarket di kota besar yang menjual bahan-bahan masakan khusus untuk masakan Asia, India atau Afrika. Anda juga bisa mencoba mengunjungi pasar minggu di akhir pekan. Jika Anda membutuhkan bantuan, Anda selalu bisa bertanya kepada warga setempat, atau teman-teman kampus Anda.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.