Informasi penting
Inggris: Essentials - Wajib dibaca

Mengapa Kuliah di Inggris?

3293

Ada ribuan mahasiswa internasional yang kuliah ke Inggris setiap tahunnya. Di antara tahun 2012 dan 2011, ada 480.700 mahasiswa internasional yang kuliah ke Inggris.

 

Inggris (UK) terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia utara dan memiliki populasi sekitar 61,4 juta orang. London adalah kota terbesar dengan populasi melebihi 8,1 juta orang. Sebagai negara multikultur, Inggris merupakan tempat tinggal dan tempat belajar yang menarik.

 

Inggris memiliki tradisi tertua untuk pendidikan tinggi. Tiga universitas di Inggris merupakan universitas-universitas tertua di dunia; dengan Universitas Oxford di peringkat ke-4, Universitas Cambridge di peringkat ke-6 dan Imperial College London di peringkat ke-8. Sistem pendidikan di Inggris terdiri dari 3 tingkatan yaitu: primer, sekunder dan tertier. Inggris mewajibkan warganya untuk wajib belajar hingga umur 16, kemudian mereka bisa memilih untuk kuliah di college atau di universitas.

 

Inggris telah menghasilkan banyak pemikir dan pelopor seperti Sir Tim Berners-Lee yang menciptakan internet, dan Stephen Hawking yang memberikan sumbangan besar dalam memahami Black Hole, ruang angkasa dan waktu. Tahun 2012 merupakan tahun yang bermakna bagi Inggris dimana di tahun ini mereka merayakan ulang tahun Sang Ratu dan menjadi tuan rumah dari Pertandingan Olympic dan Paralympic.

 

Dengan meniti pendidikan di Inggris, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda serta membekali Anda dengan berbagai keahlian dan kualifikasi yang bisa menuntun Anda untuk meraih cita-cita karir. Pendidikan di Inggris mendukung para mahasiswanya untuk berpikir secara mandiri, dan jika Anda mengambil program sarjana di Inggris, Anda akan menemukan bahwa Anda bisa menyesuaikan program belajar dengan minat Anda, dimana tersedia berbagai modul menarik dan kombinasi mata kuliah.

 

Institusi di Inggris menjamin bahwa para mahasiswa internasional mendapatkan dukungan semaksimal mungkin untuk kelancaran berbahasa Inggris mereka. Anda bisa selalu mengambil kelas tambahan untuk Bahasa Inggris untuk memaksimalkan prestasi semasa kuliah.

 

Cuaca dan Iklim di Inggris

Pada umumnya, hujan selalu turun di Inggris tiap 3 hari. Temperatur di sana berkisar antara 8.5’C di bagian utara dan 11’C di bagian selatan. Iklim di Inggris sangat bervariasi. Anda bisa saja mengalami cuaca cerah, berangin dan hujan di dalam 1 hari.

 

Di antara bulan Desember dan Febuari merupakan musim dingin. Musim dingin di Inggris cukup dingin dan disertai curah hujan tinggi. Bulan Januari dan Febuari merupakan bulan terdingin, terutama jika Anda tinggal di daerah pantai. Jadi, siapkanlah sarung tangan, topi dan selendang Anda. Jaket tebal dan jumper rajut juga akan sangat menghangatkan. Selain itu, sediakanlah selalu payung dan jas hujan. Musim dingin bisa saja bersalju, terutama di bagian utara Inggris. Jika Anda beruntung, Anda bisa saja merasakan white Christmas.

 

Musim panas jatuh di antara bulan Juni dan Agustus. Temperatur di musim panas adalah 30’C tergantung daerah. Jika Anda mengunjungi Inggris di musim panas, bawalah kacamata hitam dan baju-baju yang nyaman untuk musim panas.

 

Keistimewaan lain Inggris

Para turis memadati Inggris setiap tahunnya. Dengan kuliah di Inggris berarti Anda berkesempatan untuk menjelajahi negara yang indah ini. Di Inggris terdapat kota yang semarak, desa-desa yang tenang, daerah pegunungan, bebukitan hingga istana-istana yang megah. Inggris memiliki berbagai tempat wisata yang menakjubkan yang dilengkapi berbagai atraksi. Sebagai mahasiswa internasional, Anda tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati tempat-tempat tersebut.

 

Inggris adalah negara multikultur dengan berbagai perusahaan ternama memilih untuk berpusat disini. Dengan kuliah di Inggris, Anda berkesempatan untuk belajar bergaul dan berbaur dalam kebudayaan asing, dan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.