Informasi penting
Inggris: Berita Terbaru

Inggris perketat visa pelajar asing!

890

Perubahan terakhir dalam kebijakan visa Inggris telah menimbulkan keprihatinan di kalangan mahasiswa asing. Pemerintah telah mengumumkan rencana untuk mengendalikan imigrasi dengan menerapkan kriteria-kriteria ketat untuk masuk ke Inggris dan menghapus visa kerja pasca-belajar, yang sebelumnya dapat membolehkan siswa internasional untuk tinggal dan bekerja di Inggris setelah menyelesaikan kuliah mereka. Bagi banyak orang, ini membatalkan rencana mereka untuk kuliah di Inggris karena keraguan yang besar. Editor mahasiswa Hotcourses dari Cina, Tongfei Zhang menyelidiki.

Perubahan peraturan visa Inggris merupakan keprihatinan banyak siswa internasional. Visa kerja pasca-belajar (post-study work atau PSW) telah digunakan untuk menjadi salah satu daya tarik utama bagi mahasiswa asing yang ingin belajar di Inggris - memungkinkan siswa dua tahun untuk mencari pekerjaan setelah lulus dari program kuliah mereka.

Namun, rute PSW akan ditutup dari April 2012 dan hanya lulusan yang memiliki tawaran kerja terampil dari sponsor di bawah Tier 2 yang dapat tinggal untuk bekerja. Silahkan kunjungi situs kantor keimigrasian Inggris untuk rincian.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekretaris Negara Theresa May mengenai rencana pemerintah:
"Perubahan ini tidak dimaksud untuk memberhentikan siswa yang 'sungguh-sungguh' untuk datang ke Inggris - melainkan untuk menghilangkan penyalahgunaan dalam sistem. Proses akreditasi ketat kami ini hanya akan melihat penyedia pendidikan terbaik yang akan diberikan izin untuk mensponsori siswa.

Sistem baru ini dirancang untuk menjamin siswa untuk datang untuk jangka waktu yang telah ditentukan, untuk belajar, bukan untuk bekerja, dan melakukan kontribusi positif ketika mereka berada di Inggris."

 

Ribuan visa diperkirakan harus dipotong dengan berjalannya kebijakan baru ini, yang pasti akan membuat lebih sulit dan kurang menarik bagi siswa untuk melanjutkan kuliah di Inggris.
Theresa May juga mengatakan bahwa pembatasan baru pada lulusan luar negeri yang bisa bekerja selama dua tahun di Inggris akan dikurangi sampai 20.000, dari 80.000 orang lebih yang datang ke Inggris setiap tahun.

Pernyataan perubahan-perubahan yang telah dirilis ini menguraikan bagaimana visa pelajar akan diubah dari April 2011. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi link ini dan download dokumen terkait dari kolom sebelah kanan.
 

Jadi, dengan banyaknya perubahan yang umumnya berkesan negative, apakah program kuliah Anda akan terpengaruh? Apakah masih bermanfaat untuk datang ke Inggris untuk belajar lalu mencari pekerjaan? Editor Hotcourses Vietnam, Vu Lienhuong memberikan pro dan kontra untuk masalah ini:


• Sangat jelas bahwa dengan memiliki pengalaman bekerja di Inggris memberikan Anda resume yang baik ketika kembali ke negara asal Anda. Sebagai salah satu pusat dunia, pendidikan, bisnis dan perdagangan, London menawarkan lingkungan belajar kelas dunia kepada siswa. Pengalaman seperti itu adalah langkah besar menuju masa depan yang cerah.

• Bekerja di lingkungan internasional membantu mahasiswa asing untuk memajukan bahasa Inggris mereka. Belajar bahasa lain seringkali dapat menjadi keunggulan ketika pindah ke negara lain.

• Ada kesempatan besar untuk tenaga kerja asing muda untuk membenamkan diri dalam bisnis multi-nasional, yang berarti mereka dapat memperluas wawasan mereka, meningkatkan pengetahuan mereka dan melihat dunia yang lebih luas.

• Tidak kurang pentingnya, setelah beberapa tahun, Anda bisa dicalonkan oleh perusahaan Anda untuk kembali ke negara asal Anda untuk bekerja sebagai perwakilan. Ini menjanjikan keuntungan finansial yang menguntungkan dan posisi yang baik ketika mulai dari cabang lokal.

Namun, apakah kenyataanya sebaik yang diharapkan?

• Penting untuk diingat bahwa Inggris, dan London khususnya, secara luas dikenal sebagai lokasi menarik untuk kuliah dan kerja. Akibatnya, ada persaingan sengit untuk visa dan pekerjaan. Perubahan PSW hanya akan memperburuk masalah ini. Sangat penting untuk memiliki pandangan yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai dan bersikap realistis tentang pilihan yang tersedia untuk Anda. Cukup pindah ke Inggris tidak menjamin kesuksesan Anda.

• Jika Anda berencana untuk kembali ke negara asal Anda untuk bekerja, maka setiap pengalaman kerja di Inggris dapat dilihat berada di luar konteks atau tidak relevan dengan kemauan pasar negara Anda. Anda harus memastikan bahwa jalan yang Anda ambil memiliki kesimpulan logis - cari tahu karir yang Anda minati dan kemudian memutuskan apakah masa pengalaman kerja di luar negeri benar-benar akan menguntungkan Anda.

Biaya hidup Inggris seringkali dapat menjadi 'pukulan' bagi siswa internasional. Kebutuhan dasar dan keperluan kuliah akan mengambil sebagian besar anggaran Anda, meskipun suasana bersosialisai menawarkan banyak atraksi, semua itu juga datang dengan harga yang tidak murah. Jika anda berencana datang ke Inggris untuk membuat jutaan uang atau untuk mengirim pulang uang, ada baiknya Anda ingat bahwa sebagai mahasiswa atau pendatang baru, pendapatan sekali pakai Anda mungkin akan cukup sederhana.

Tinggal atau datang kembali? Ini adalah pertanyaan besar bagi mahasiswa asing.Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Memahami berbagai hukum dan mengerti posisi Anda sendiri merupakan tiitk awal yang baik untuk membuat keputusan yang tepat.
 

Belajar di Inggris merupakan kesempatan besar tetapi bukan merupakan suatu keputusan yang harus diambil ringan. Banyak siswa membuat pilihan mereka dan tidak pernah melihat lagi ke belakang. Jika Anda adalah salah satu dari banyak yang jatuh cinta dengan kehidupan baru dan ingin tinggal permanen, lihat di bawah untuk saran dari editor Hong Kong kami, Judy Lam, yang menjelaskan proses menjadi warga negara Inggris.


Jika Anda mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan kewarganegaraan Inggris, Anda harus memenuhi kriteria kelayakan. Pada dasarnya, siapa saja yang mengajukan permohonan kewarganegaraan Inggris pertama harus memenuhi dua penilaian pribadi berikut:

i) Berkarakter baik  

Dan

ii) Berakal sehat 

Pendaftaran
Ada banyak definisi lain tentang segala bentuk Kewarganegaraan Inggris, dan yang lebih penting, aplikasi yang dibutuhkan berbeda untuk masing-masing kategori (sekitar 17 jenis) tergantung pada kasus individu / situasi. Karena itu anda harus mengunjungi situs Keimigrasian Inggris (UKBA) sebelum membuat aplikasi.

i) Anda dapat mendaftar melalui Nationality Checking Service (NCS) yang disediakan oleh otoritas lokal yang dapat menerima dan meneruskan aplikasi Anda untuk UKBA. NCS akan memastikan formulir Anda dilengkapi dengan benar tetapi mereka tidak akan memberikan saran atau bimbingan.

ii) Ajukan aplikasi melalui agen atau perwakilan; wakil dapat bertindak atas nama Anda dan akan dapat memberikan saran. Namun Anda harus selalu memastikan wakil terdaftar dengan Kantor Imigrasi (Office of the Immigration Service Commissioner).

iii) Mendaftar secara pribadi, Anda akan perlu menyimpulkan formulir aplikasi mana yang Anda butuhkan, memenuhi semua persyaratan dan siap memiliki setiap dokumen.

Biaya akan tergantung pada jenis aplikasi. Anda harus membayar biaya penuh ketika membuat aplikasi Anda. Pembayaran dapat dibuat dengan cek, kartu kredit atau debit.

Jika Anda saat ini di Inggris, Skotlandia, Wales atau Irlandia Utara, Anda harus mengirimkan formulir Anda bersama dengan biaya yang diperlukan dan dokumen pendukung ke:

UK Border Agency
Department 1
PO Box 306
Liverpool
L2 0QN

 

Link berguna

Cari tahu informasi mengenai universitas, program kuliah dan kehidupan di Inggris melalui halaman Inggris Hotcourses

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.