Informasi penting
Inggris: Berita Terbaru

Festival Hyper Japan 2011

647

Setiap tahun pada musim panas, London diramaikan dengan beraneka festival dan acara yang menampilkan budaya dari seluruh penjuru dunia. Kali ini adalah kesempatan bagi Jepang untuk menunjukkan kepada masyarakat di Inggris keunikan kultur mereka. Editor Hotcourses Jepang, Kanako, memberi kita rincian lebih lanjut tentang acara kebudayaan Jepang semacam apa yang bisa ditemukan di London.

Salah satu festival budaya pop Jepang “Hyper Japan 2011” akan diselenggarakan di London dari hari Jumat 22 Juli sampai Minggu 24 Juli 2011 di Olympia Two. Ini adalah kehadiran Hyper Japan yang kedua kalinya di kota ini, setelah keberhasilan tahun lalu di Brewery Truman pada bulan Oktober yang berlangsung selama tiga hari.

Pada situs Time Out London, halaman informasi Hyper London 2010 menjadi acara yang paling banyak dibaca dan disambut meriah oleh 13.000 orang. Para pengunjung acara tersebut datang dari berbagai latar belakang. Ini adalah bukti bahwa festival semacam ini tidak saja menjadi minat bagi orang Jepang di London, tetapi orang asing yang menyukai budaya Jepang, seperti pop, manga, cosplay, makanan dan perfilman.

Tahun 2011 ini, Hyper Japan akan diramaikan oleh:
 
EAT-JAPAN SUSHI AWARDS 2011 (setiap hari): Kejuaraan ‘Menggulung’ Sushi Inggris, versi baru dari Sushi Awards yang terkenal. Acara ini akan menampilkan sushi roll dari lima restoran unggulan Jepang di Inggris. Harga tiket £ 8 dan ketersediaan terbatas.

• Sake Seminar (Jumat 22 Juli): Satomi Okubo dari restoran Zuma akan berperan sebagai tuan rumah dan memperkenalkan sake bergaya klasik dan baru, serta mengajari cara mencicipi sake secara gratis.

• Nintendo Unleashed (setiap hari): Temukan pengalaman teknologi 3D Nintendo yang luar biasa di sini. Pengunjung juga dapat mencoba gadget-gadget baru yang akan segera diluncurkan.
 
• Joji Hirota, Taiko Guru (Jumat, 22 Juli): Pertunjukan amal drum taiko oleh seorang perkusi, komposer musik dan penyanyi terkenal.

UK Kawaii Star of the Year (Minggu 24 Juli): Pencarian Hyper Japan 2011 untuk Duta Kawaii Inggris yang terbaru (kawaii, dalam bahasa Jepang adalah imut dan lucu!)

• Kanon Wakeshima (setiap hari): Salah satu bintang J-pop yang paling menarik dan diwakili oleh visual-kei dan ikon fashion MANA, pemain cello dan penyanyi ini akan tampil di dua konser amal dan juga akan mengadakan ‘jumpa fans’ pada hari Sabtu 23 Juni stan Wasabi Recods.

• ITK Robot Show (setiap hari): Pengunjung dapat berjumpa dengan teknologi robot bermanfaat dan inovatif asal Jepang, termasuk tangan myoelectric yang menakjubkan.

Cosplay Competitions (Sabtu 23, Minggu 24 Juli): Cosplayers Inggris bersaing di HYPER JAPAN UK Cosplay Award 2011, sementara Final Fantasy datang ke kehidupan nyata pada Pertempuran Cosplay SQUARE ENIX!

Maid Cafe Experience (Minggu 24 Juli): Rasakan pengalaman Akihabara di London di Maid Cafe, lengkap dengan tarian wotagei dan pertunjukan lainnya.

AMAL & KOMUNITAS: GENKI GIVING
HYPER JAPAN juga akan menampilkan acara amal yang didedikasikan untuk mendukung korban  Gempa Pasifik Tohoku 11 Maret 2011. Ini akan mencakup:

Charity Raffle (undian amal): Ini akan diadakan setiap hari, dengan hadiah yang disumbangkan oleh sponsor dan peserta pameran Hyper Japan. Anda dapat mengikuti undian dengan membeli bros sakura buatan tangan yang indah, dirancang dan dibuat oleh TERP London.
• 7-Beaches Tsunami Aid Exhibition: Pameran foto daerah-daerah yang terkena musibah ini diselenggarakan oleh 7-Beach Tsunami Aid Project

Terlepas dari semua kesenangan yang akan Anda alami, ini adalah acara terbaik untuk menjadi akrab dengan perusahaan-perusahaan Jepang di Inggris karena mereka sering menawarkan kesempatan magang.

Banyak perusahaan Jepang dengan cabang di Inggris dan Eropa serta organisasi-organisasi lain seperti galeri seni, biro perjalanan, perusahaan perdagangan multinasional, organisasi sektor publik, perusahaan TI, dan perusahaan keuangan akan memiliki kios untuk pengunjung.

Ini berarti Anda dapat memiliki kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang yang saat ini bekerja di sebuah perusahaan atau organisasi. Ada kemungkinan Anda bisa mendapatkan informasi tentang magang, rekrutmen, pengalaman kerja, dll. Jadi, bergabung atau mendukung acara kebudayaan seperti ini bisa juga membawa keuntungan besar bagi dunia karir Anda.

Seperti yang Anda lihat, festival ini memiliki banyak kegiatan seni dan fashion, sehingga siswa yang belajar seni atau mode akan memiliki kesempatan besar untuk melihat bagaimana orang berpikir tentang budaya Jepang. Selain itu, penyelenggara menawarkan banyak posisi relawan bagi mereka yang tertarik pada seni dan fashion, sehingga Anda dapat juga memperoleh pengalaman berarti dari festival besar ini.

 

Link berguna

Cari tahu informasi mengenai universitas, program kuliah dan kehidupan di Inggris melalui halaman Inggris Hotcourses

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.