Informasi penting
Inggris: Berita Terbaru

Kenaikan biaya kuliah mahasiswa internasional

1211

Mahasiswa internasional baru yang hendak masuk Universitas Cambridge pada tahun 2011 akan berhadapan dengan kenaikan biaya kuliah yang melonjak drastis jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut Varsity, koran Universitas Cambridge, kenaikan biaya ini akan paling dirasakan oleh mahasiswa pra-klinik kesehetan umum dan kedokteran hewan. Mahasiswa yang bergabung pada tahun 2010 membayar biaya tahunan sebesar £14,073, sedangkan £28,632 akan diharapkan dari mereka yang akan bergabung tahun ini. Disamping itu, mahasiswa yang mengambil program kuliah teknis dan sains akan dikenakan £18,000 pertahun dibandingkan dengan £14,073 untuk tahun lalu.

Juru bicara sebuah universitas menanggap kritik mengenai kenaikan biaya kuliah dengan alasan bahwa “jumlah aplikasi mahasiswa internasional tetap berada pada tingat tertinggi, biaya yang kami tetapkan mampu bersaing dengan institusi pendidikan lain pada tingkat internasional. Universitas telah menaikkan kontribusi tahunan mereka kepada Cambridge Trusts dengan memberi dukungan kepada mahasiswa internasional yang kurang mampu.”

Dalam waktu yang berdekatan, Universitas Warwick telah mengumumkan niat mereka untuk menaikkan biaya S1 dan S2/S3 secara signifikan untuk mahasiswa internasional pada tahun 2012 – sejumlah 18 persen tergantung pada jenjang pendidikan dan jenis program kuliah.

Mahasiswa pascasarjana internasional akan sangat terpukul dengan kenaikan program kuliah mereka dari £4,000 ke £18,500.

Para kritikus berpendapat bahwa keputusan ini akan menghambat mahasiswa internasional yang berketerampilan dari datang ke Inggris. Tetapi, tingkat penerimaan mahasiswa internasional di unviersitas-unversitas Inggris tetap tinggi di beberapa tahun terakhir ini.  

Menurut laporan terakhir dari Universities UK, ada lebih dari 400,000 siswa yang datang ke Inggris, dengan jumlah mereka yang berasal dari negara non- Uni Eropa dua kali lipat menjadi 11.7 persen pada tahun 2010.

Secara keseluruhan, kenaikan pada jumlah mahasiswa pascasarjana purna waktu lebih besar (73.1 persen) dibandingkan dengan mahasiswa sarjana purna waktu (28.5 persen).

Walaupun universitas lainnya di Inggris belum mengumumkan biaya kuliah mereka untuk tahun ajaran 2012-2013, banyak telah mengemukakan keinginan mereka untuk memperbanyak bantuan keuangan untuk mahasiswa internasional.


Mencari universitas dengan teliti

Berita terbaru tentang kenaikan keseluruhan biaya kuliah tidak akan terlalu mengejutkan jika Anda ingat akan tren-tren terkini perguruan tinggi di Inggris. Namun, jika Anda berencana untuk kuliah di Inggris, ada banyak alasan baik yang dapat mendukung keputusan Anda. Pendidikan Inggris, bersamaan dengan Amerika Serikat, sudah lama dan tetap dipandang sebagai tujuan belajar terbaik dengan reputasi yang tinggi di seluruh dunia, seperti yang telah dibuktikan oleh Peringkat Universitas Global.

Sebelum mengambil sebuah keputusan, ada baiknya Anda mencari dengan teliti informasi seputar kuliah di luar negeri. Universitas seperti University of Bristol, University of Sheffield, University of Nottingham dan University of Glasgow berhasil menempati Top 200 universitas di THE Times World University Rankings, mengalahkan institusi pendidikan lainnya dari seluruh dunia. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu bergabung dengan universitas unggulan Top 5 untuk dapat menerima pendidikan berkualitas dan pengalaman mahasiswa yang berkesan.

Disamping itu, gunakan peringkat universitas berdasarkan program kuliah yang Anda minati untuk mencari tahu universitas-universitas unggulan dalam bidang Anda.
 

Cari tahu lebih banyak

Mahasiswa Inggris Protes Kenaikan Biaya Kuliah, ditulis oleh So Young.

Temukan beasiswa dari universitas di Inggris.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.