Informasi penting
Inggris: Berita Terbaru

Ribuan mahasiswa Inggris protes kenaikan biaya kuliah

755

Ada protes yang diadakan di London dalam menanggapi kebijakan pemerintah untuk memotong anggaran biaya pendidikan yang direncanakan pada Sabtu 26 Maret 2011.

Para demonstran melibatkan sejumlah besar mahasiswa yang menentang kenaikan biaya kuliah untuk pendidikan tinggi. Saya dikejutkan dengan teriakan di luar flat saya dan ketika membuka pintu depan untuk mencari tahu dari mana suara itu berasal, saya sangat kaget bisa melihat ribuan orang berbaris melalui jalan. Di antara banyak slogan yang digunakan demonstran, ada satu yang menangkap mata saya - "Saya ingin masa depan saya kembali". Usia para pengunjuk rasa tampaknya bermacam-macam, tidak hanya remaja yang saya lihat, beberapa anak yang sepertinya tidak lebih dari 5 tahun didampingi oleh orang tua mereka.

Pertama kali saya mendengar rencana tentang kenaikan biaya kuliah, saya merasa cukup sedih bagi para calon mahasiswa baru. Saya percaya bahwa pendidikan adalah salah satu hal terpenting yang dapat membantu setiap orang untuk meningkatkan keterampilan mereka dan prospek dalam kehidupan. Ini membuka kesempatan yang tak terbatas bagi pelajar untuk memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk profesi sebagai elemen-elemen dasar bagi masyarakat dan budaya. Karena krisis keuangan di Inggris pemerintah mengumumkan pemotongan anggaran di berbagai sektor.

Perubahan pada sektor pendidikan tampaknya sangat sulit untuk diterima siswa namun menurut saya banyak mahasiswa internasional yang iri dengan sistem pinjaman biaya pemerintah Inggris untuk pendidikan. Tidak seperti sejumlah negara Eropa dan persemakmuran, pilihan untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi tidak terbuka untuk semua orang di sejumlah negara, salah satunya Korea. Di Korea tidak setiap mahasiswa ditawarkan pinjaman untuk biaya kuliah mereka oleh pemerintah. 5,2% dari pinjaman siswa meningkat jika tidak dibayar kembali dalam waktu mendorong lebih dari 20.000 siswa berhutang, yang kemudian mempengaruhi rating kredit mereka. Walaupun ada perubahan pendidikan di Inggris, media Korea masih menyebutkan negara-negara seperti Inggris, Swedia, Selandia Baru dan Australia sebagai contoh baik dalam pendidikan nasional. Pemerintah Korea baru-baru ini memperkenalkan sistem pinjaman kuliah baru yang serupa dengan Inggris namun masih banyak dikritik karena masih belom sempurna.

Pendidikan harus dapat tersedia untuk semua orang dan saya tahu betapa pentingnya bagi kehidupan seseorang. Sebagai seorang warga negara Korea yang belajar di Inggris, saya tahu betapa sulit dan mahal untuk kuliah tanpa dukungan apapun dari pemerintah. Saya berpikir setidaknya siswa-siswi dari beberapa negara OECD seperti Inggris masih diberi kesempatan untuk menjejakkan kaki mereka di pintu pendidikan tinggi. Pemotongan anggaran pemerintah pasti akan menjadi beban bagi para calon mahasiswa, tetapi perubahan ini menurut saya tidak cukup untuk meyakinkan orang untuk meninggalkan pendidikan mereka. Saya juga yakin perekonomian Inggris akan membaik dan siswa tidak akan perlu merasa kecewa dengan hal ini.

Bagi siswa yang berencana untuk datang ke Inggris, artikel 'Pembiayaan kuliah Anda di Inggris' akan memberi Anda gambaran biaya keseluruhan dari belajar di Inggris. 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.