Informasi penting
Inggris: Keuangan

Biaya Hidup di Inggris

12886
Biaya Hidup untuk pelajar asing yang ingin belajar di Inggris bervariasi tergantung tempat dimana pelajar tersebut berada. Biaya mencakup kebutuhan hidup sehari-hari mulai dari biaya makan sampai biaya lainnya. Dapatkan gambaran berapa yang harus Anda siapkan melalui informasi dari kami.
 
Persyaratan finansial UKBA
 
Ketika Anda mendaftar untuk visa, Anda diminta oleh UKBA (Badan Perbatasan Inggris) untuk menunjukkan bukti kesanggupan finansial Anda dalam bentuk deposito bank atas nama Anda ataupun wali sah Anda yang cukup nilainya.
 
Walaupun jumlah yang Anda keluarkan mungkin tidaklah sama setiap bulannya dan tergantung di kota mana Anda tinggal, UKBA telah memiliki patokan umum estimasi biaya yang Anda butuhkan setiap bulannya.
  • Anda membutuhkan £1,000 setiap bulannya bila Anda tinggal dan menghabiskan lebih dari setengah waktu Anda berada di pusat London; atau,
  • Jika Anda tinggal dan menghabiskan lebih dari setengah waktu Anda di luar pusat London, Anda membutuhkan sekitar £800 tiap bulannya
 
Biaya Akomodasi
 
Biaya Akomodasi bergantung pada jenis dan lokasi tempat tinggal Anda. Umumnya Akomodasi dapat diperoleh sekitar £100 per minggunya untuk sebuah kamar, tetapi belum termasuk untuk biaya listrik, air dan fasilitas lainnya seperti internet.
 
Anda dapat berhemat bila Anda tinggal di asrama yang disediakan oleh institusi Anda. Jika Anda telah membayar biaya asrama tersebut ke universitas Anda, Anda bisa mendapatkan pengurangan sampai dengan £1000 dari total biaya yang harus Anda tunjukkan ketika Anda mendaftarkan Visa Anda. Pastikan Anda memperoleh bukti pembayaran yang sah dari universitas Anda untuk memperoleh pemotongan ini.
 
Pemotongan ini hanya berlaku untuk pembayaran melalui universitas Anda. Jika Anda membayar melalui pihak lain Anda tidak dapat memperoleh pemotongan biaya ini..
Dapatkan informasi mengenai akomodasi di sini.
 
Makanan
 
Walaupun tidak memiliki tradisi kuliner terkenal seperti Perancis ataupun Italia, Inggris saat ini sedang mengalami kebangkitan di bidang kuliner. Inggris memiliki banyak sekali jenis masakan yang disebabkan banyaknya imigran yang datang. Anda dapat menemukan masakan khas dari seluruh penjuru dunia di Inggris.
 
Makanan adalah yang paling penting untuk Anda siapkan dalam daftar keperluan Anda. Membeli dalam jumlah yang banyak di supermarket masih merupakan salah satu pilihan yang paling hemat. Pastikan Anda tidak membatasi pilihan makanan Anda hanya dengan mie instan setiap harinya.
 
Di bawah ini adalah gambaran harga makanan:
  •     Roti – £1.20 / bungkus
  •     Susu – £1.20untuk 2 kotak susu
  •     Surat Kabar – £2
  •     Cereal – £2 / kotak
  •     Soft drink – £1.20 / botol
  •     Sampo – £2.20 / botol
  •     Sabun – £1
  •     Apel – £1 untuk satu paket berisikan empat
  •     Daging sapi (500 gram) – £3 - £4
 
Hiburan
 
Banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi dengan biaya yang terjangkau. Anda dapat mengunjungi musim, galeri dan banyak tempat terkenal gratis ataupun Anda juga dapat menggunakan kartu pelajar Anda untuk mendapatkan diskon ketika Anda ingin menonton teater dan bioskop 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.