Informasi penting
Inggris: Keuangan

BIAYA KULIAH DI INGGRIS

2684

PANDUAN BIAYA KULIAH UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL DI INGGRIS

Dengan banyaknya pilihan universitas terkemuka dan beragam pilihan jurusan, kuliah di Inggris sangatlah menarik bagi mahasiswa internasional. Biaya hidup dan kuliah dapat bervariasi bergantung pada daerah tempat Anda tinggal, dan sulit untuk memprediksinya. Tapi, dengan panduan kami, kisaran biaya kuliah, Anda dapat mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk Anda kuliah di Inggris. 

Biaya dibawah ini adalah sebagai pedoman; kami selalu merekomendasikan Anda untuk mengetahui lebih detail dengan institusi atau departemen pilihan Anda untuk biaya yang lebih pasti.

Program Sarjana

Jika Anda bukan merupakan mahasiswa Uni Eropa, Anda akan dikenakan biaya kuliah penuh selama Anda kuliah di Inggris. Pilihan untuk beasiswa dan pinjaman untuk mahasiswa no Uni Eropa di Inggris juga terbatas. Walaupun biaya dapat bervariasi bergantung tempat Anda tinggal di Inggris, ataupun pilihan kuliah Anda apakan berbasis ruang kelas, klinik atau laboratorium, mahasiswa internasional secara umum akan mengeluarkan biaya sebagai berikut:

  • Humaniora dan Ilmu Sosial...£9,000-£10,800
  • Sains dan Teknik...£10,200-£13,800
  • Subjek Klinik...£23,000-£26,000

Sebagai contoh, untuk gelar berbasis ruang kelas di University of Edinburgh, 2013/2014 mahasiswa membayar £13,300, dan £17,500 untuk jurusan berbasis. Di Leeds Trinity University, kedua jurusan hanya sebesar £9,300 per tahun. Pilihan beasiswa untuk mahasiswa Internasional harus diperoleh melalu website institusi spesifik, dan institusi pusat jika tersedia.

 

Program Pascasarjana

Sebagaimana dengan program sarjana, mahasiswa non Uni Eropa membayar biaya lebih mahal dibanding mereka yang berasal dari Uni Eropa. Biaya juga bergantung pada institusi dan lebih mahal untuk mahasiswa MBA. Tetapi, program MBA di beberapa institusi, seperti University of Bath, membebankan biaya yang sama baik untuk mahasiswa lokal dan internasional yaitu sebesar £28,000.

Mahasiswa jurusan lain tidaklah begitu beruntung, beberapa kursus dapat lebih mahal sampai £10,000 dibanding mahasiswa lokal. Pada tahun 2013/2014, mahasiswa membayar dari £8,100- £33,069 untuk studi pascasarjana mereka, untuk semua jurusan dan lokasi di Inggris.

Terdapat pilihan pembiayaan yang tersedia untuk mahasiswa internasional pada level pascasarjana dari institusi mereka ataupun lembaga riset. Bantuan ini diberikan secara kompetitif dan mahasiswa disarankan untuk melakukan riset terhadap pilihan mereka secara seksama dan memastikan untuk melakukan pendaftaran secepatnya.

Jika Anda berminat pada kursus di website kami, Anda bisa mendapatkan gambaran berapa biaya yang Anda perlukan. Anda juga dapat menggunakan link kami untuk berkomunikasi dengan institusi secara langsung untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan Anda.

Sekali lagi, kami selalu merekomendasikan Anda untuk memastikan biaya untuk kursus spesifik dari institusi atau departemen secara langsung. Informasi ini tersedia di website kami dan Anda juga dapat menghubungi institusi secara langsung melalui kami.

 

Link berguna  

Mendapatkan beasiswa di Inggris

Biaya hidup mahasiswa di Inggris

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.