Informasi penting
Inggris: Kehidupan Pelajar - Wajib dibaca

Tujuan wisata: Skotlandia

2706

Inggris Raya (atau Britania Raya) adalah salah satu tujuan terfavorit di dunia bagi siswa internasional. Alasan terbesar untuk kepopuleran tersebut tidak lain dari banyaknya ragam pilihan pariwisata yang tersedia. Dengan infrastruktur transportasi yang sangat memadai dan berbagai atraksi, pemandangan dan bunyi, Inggris merupakan tempat kunjungan terbaik dan lingkungan belajar yang terkemuka. Dalam artikel ini, editor mahasiswa Hotcourses internasional – Nuannat Simmons – mengenalkan Anda kepada salah satu tujuan utama pariwisata Inggris: Skotlandia.

Bagi siswa internasional yang baru tiba di Inggris, ada banyak hal penting yang perlu kalian lakukan di minggu pertama Anda.  

Saat semua yang diatas selesai dilakukan, Anda akan mulai bisa beradaptasi  dan saat itulah waktu yang tepat untuk mulai merencanakan perjalanan keliling negara baru tersebut untuk mengenal budaya mereka secara lebih dekat.

Akomodasi di Skotlandia

Inggris adalah salah satu negara terindah di dunia dan menawarkan banyak macam kegiatan dan atraksi bagi Anda. Tersedia juga banyak paket perjalanan murah agar Anda bisa menjaga anggaran yang sudah ditentukan. Penginapan murah dapat ditemukan di Inggris (England) dan Skotlandia. Di kebanyakan tempat, Anda bisa tidur pulas hanya dengan £10 per malam.

Atraksi favorit

Skotlandia adalah negara bagian yang terletak di utara kepulauan Britania Raya. Di sini terdapat pemandangan yang mempesona dan cantik. Terdapat kota-kota besar seperti Glasgow, Edinburgh dan Aberdeen, dimana Anda dapat mengunjungi sejumlah festival menarik dan bangunan bersejarah seperti Istana Edinburgh.

Skotlandia juga memiliki suaka margasatwa yang menunggu kedatangan Anda. Ada beraneka ragam margasatwa yang bisa Anda jumpai, seperti  puffins, elang laut, rusa dan bahkan hiu basking melalui kaca perahu tur dari Isles of Skye.

Kegiatan

Jika Anda menyukai tantangan atau kegiatan yang sedikit berbeda, coba mendaki Ben Nevis (gunung tertinggi di Inggris Raya) di Fort William, atau pergi bermancing ikan kembung (mackerel) di pantai loch Ballaculish.

Kenapa tidak menikmati sulap dan misteri daratan kasar Skotlandia dengan mengikuti jejak langkah Harry Potter dan menaiki kereta uap di Fort William menuju Mallaig?  Untuk informasi lebih lanjut:  westcoastrailways

Cuaca

Ada baiknya Anda tahu bahwa cuaca Skotlandia bisa berubah dengan sangat cepat dari hangat ke dingin ke hujan, jadi pastikan Anda mengenakan pakaian hangat secukupnya, meskipun dalam musim panas.

Selama musim turis (Juni – September) dan terutama selama festival seperti Hogmanay atau Edinburgh Fringe diadakan, akomodasi akan cepat penuh. Pastikan Anda memesan tempat penginapan jauh hari sebelumnya. Anda bisa mencapai Skotlandia dengan mobil, bus, kereta, atau pesawat terbang. Kami merekomendasikan perjalanan darat karena Anda akan lebih bisa menikmati pemandangan pegunungan ketika memasuki wilayah utara Inggris Raya.

Bacaan terkait

Untuk membaca blog dari Nuannat seputar kegiatan di Cambridge, Inggris, klik di sini

atau artikelnya mengenai atraksi turis di London.

 

Cari tahu informasi mengenai universitas, program kuliah dan kehidupan di Inggris melalui halaman Inggris Hotcourses

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.