Informasi penting
Inggris: Info Jurusan

Menikmati Kelas Malam dan Akhir Pekan

802

Ada banyak pengalaman baru dan menarik yang bisa didapatkan di Inggris. Salah satu hal pertama yang mengejutkan saya adalah banyaknya kursus-kursus berdurasi pendek yang tersedia. Kelas-kelas tersebut beda dengan program universitas biasa dan Anda bisa mengambil kelas yang berkaitan dengan hobi sampai yang lebih bersifat akademis pada malam hari atau akhir pekan. Cukup umum di Inggris untuk bergabung dengan kelas-kelas ini tanpa memikirkan umur dan pekerjaan Anda. Banya orang di London mengambil kelas malam untuk mendapatkan pengalaman ekstra atau bahkan hanya untuk dapat melakukan sesuatu yang lain dari pekerjaan mereka!

Banyak program tidak memiliki persyaratan masuk atau batas usia, jadi kalian pasti bisa menemukan pengalaman baru dengan mudah!

Saya pernah mengambil beberapa kelas akademis, seperti Hukum Internasional, disamping itu juga pernah bergabung dengan kelas membuat mosaik.

Kelas hukum yang saya ambil berupa program akademis yang berlangsung untuk sekitar 3 bulan (sekali seminggu selama 10 minggu) dan di akhir program kita harus menulis sebuah esai. Beberapa siswa di kelas tersebut adalah mahasiswa hukum atau orang yang bekerja dalam bidang hukum. Selama 10 minggu itu kami mempelajari berbagai studi kasus dari Mahkamah Internasional untuk dijadikan contoh. Karena kelas saya berukuran kecil (hanya 5 siswa) kami mendapatkan suasana belajar yang sangat nyaman dari professor fakultas hukum. Cukup mudah bagi saya untuk berinteraksi dan berkontribusi dalam sesi kelas. Kalau Anda tertarik untuk belajar hal akademis, coba saja ikuti kelas-kelas malam seperti yang saya ambil karena cenderung lebih santai dan informal dibandingkan dengan kelas di siang hari.

Kelas membuat mozaik saya hanya 3 sesi dalam satu bulan. Setiap Sabtu saya mengikuti workshop mereka dan berhasil membuat dekorasi gantungan pintu. Karena durasi kelasnya cukup pendek, biaya pendaftaran juga tidak mahal. Teman saya yang mengajak saya untuk memulai kelas ini dan ternyata saya benar-benar menikmatinya. Guru kami sangat sopan dan sabar karena kebetulan siswa-siswa yang lain juga pemula. Yang saya dapat dari kelas ini bukan hanya keterampilan membuat mozaik, tetapi juga dapat berkenalan dengan orang-orang di daerah tempat tinggal saya. Kalau Anda tertarik dengan kelas-kelas seperti ini bisa kunjungi situs dewan kota untuk info selanjutnya.

Dapatkan daftar kelas malam di sini.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.