Informasi penting
Inggris: Info Jurusan - Wajib dibaca

INDUSTRI PARIWISATA DAN PERHOTELAN PADA KONDISI EKONOMI SAAT INI

16219
Industri pariwisata dan perhotelan sepertinya sedang kembali meningkat terlepas dari prediksi bahwa kondisi ekonomi cenderung surut. Kami mewawancarai seorang pakar di industri ini mengenai kondisi saat ini sektor perhotelan.
 
Industri pariwisata dan perhotelan sepertinya sedang kembali meningkat terlepas dari prediksi bahwa kondisi ekonomi cenderung surut. Bukan hanya karena para wisatawan menjadi lebih mengerti akan pilihan dan permintaan mereka, namun juga karena daya tarik tempat tujuan baru menjadi semakin tersebar di dunia yang menjadi semakin saling terkoneksi satu sama lain, maka tentu cakupan daerah wisata menjadi semakin beragam.
 
Kami mewawancarai Arie van der Spek, wakil rektor dari Laureate Hospitality Education, yang menceritakan tentang sektor perhotelan Inggris saat ini dan masa mendatang.
 
Pariwisata, juga perjalanan, saat ini menjadi industri paling bertumbuh di dunia. Apa saja faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ini?
 
Teknologi memegang peran penting, sehingga perjalanan menjadi lebih mudah diakses. Rute penerbangan lebih banyak tersedia dan begitu juga dengan pemesanan tiket online, serta pertumbuhan media sosial telah merubah hubungan antara konsumen dan industri pariwisata. Saat ini, orang menjadi lebih cakap dan mengetahui lebih jelas – resensi dapat dibaca dan pemesanan dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol.
 
Peristiwa-peristiwa terkini juga memiliki pengaruh. Di London, pertumbuhan industri ini dipicu oleh beberapa peristiwa utama terkini, seperti Peringatan 60 tahun takhta Ratu Inggris dan pertandingan Olimpiade. Pada tahun 2012 sendiri, sekitar 8.000 kamar hotel baru dibuka di ibukota dan direncanakan 5.000 kamar lagi akan dibuka tahun 2013.
 
Pertumbuhan juga dipicu oleh tren industri. Sebagai contoh, meningkatnya popularitas dari hotel butik (dengan kamar yang bernuansa unik) makin berkembang di wilayah-wilayah utama, dan diprediksi akan menjadi segmen hotel di London yang paling berkembang pesat, diperkirakan akan meningkat 2 kali lipat di antara tahun 2011 dan 2013. Faktor-faktor yang mempengaruhi sektor pariwisata sangat banyak dan beragam. 
 
Menurut Anda, mengapa perhotelan dapat menjadi salah satu bidang paling dinamis dalam dunia pekerjaan?
 
Perhotelan di Inggris merupakan industri kelima terbesar, jelas industri ini menawarkan beragam jenis jenjang karir. Saat pelajar datang untuk mempelajari perhotelan, hal ini memungkinkan mereka untuk memasuki serangkaian bidang yang berbeda-beda, mulai dari manajemen umum sampai dengan analisator industri, manajemen olahraga dan acara-acara, dan banyak lagi.
 
Menurut Anda, mengapa London menjadi tujuan sempurna untuk mempelajari subjek ini?
 
Sebagai salah satu negara yang memegang peranan penting pada bidang keuangan dan bisnis dunia, London merupakan pilihan tepat jika dilihat dari segi lokasi. London adalah salah satu tempat paling dinamis dan diinginkan untuk menuntut ilmu secara internasional, hal ini memberi aturan ideal untuk belajar dan mengembangkan diri. Tidak lupa bahwa pusat kota London sendiri adalah rumah bagi lebih dari 1.600 hotel, dimana menawarkan kesempatan luas untuk bekerja magang dan prospek pekerjaan masa depan. 
 
Apa prospek karir yang dimiliki oleh para lulusan jurusan perhotelan dan pariwisata pada ekonomi saat ini?
 
Industri perhotelan merupakan salah satu pemberi kerja terbesar, kedua di bawah pemerintahan. Terdapat 54 restoran dengan bintang Michelin di London sendiri, dan terlepas dari iklim ekonomi, industri ini terus berkembang dengan cepat. Untuk 10 tahun ke depan, diperkirakan industri ini akan memberi kontribusi pada GDP (Produk Domestik Bruto) Inggris dengan peningkatan sebesar 4% per tahun, yang artinya kurang lebih 69 juta pekerjaan baru di periode yang sama (WTTC, November 2011). 
 
Topik seperti apakah yang akan dipelajari oleh mahasiswa pada jurusan Sarjana Bisnis Admistrasi di Manajemen Perhotelan?
 
Sekolah kami mengikuti pendekatan negara Swiss terhadap pendidikan perhotelan, mengkombinasikan antara pembelajaran teori dan praktek, juga pengembangan secara profesional. Kurikulumnya dibagi menjadi 3 bagian, yaitu pengembangan profesional, pendidikan umum, dan pendidikan transformatif – tiap bagian fokus pada pengembangan bakat khusus yang dimaksudkan agar lulusan dapat sepenuhnya siap untuk memimpin dan memanajemen tim.
 
Pada Glion Institute of Higher Education, sebagai contoh, kami menawarkan program sarjana dengan 7 spesialisasi yang dicari oleh industri sebagai seorang pakar.
 
Pada program sarjana bisnis administrasi dalam manajemen perhotelan kami, terbagi menjadi 7 semester, dimana dua di antaranya mencakup kegiatan magang wajib. Topiknya mencakup operasional perhotelan dan pembelajaran berbasis keterampilan, seperti prinsip pemasaran dan pariwisata, akuntansi keuangan, manajemen food and beverages, manajemen pendapatan kamar, dan bisnis admnistrasi.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.