Informasi penting
Inggris: Info Jurusan

Menjadi ahli bisnis dengan Business Solutions Boot Camp

164

 

Mahasiswa jurusan bisnis di London South Bank University (LSBU) bekerja sama dengan ‘Entrepreneur in Residence’ untuk mengembangkan keahlian berbisnis mereka di ‘Business Solutions boot camp’

 

Belajar teori di bangku kuliah tidak menjamin kamu akan menjadi lulusan yang siap kerja. Untuk memastikan para mahasiswanya mampu menghadapi setiap tantangan di dunia kerja nyata, LSBU menyediakan fasilitas Business Solutions Centre.

 

 

Inisiatif ini memberikan mahasiswa jurusan bisnis LSBU mengasah kemampuan bisnis mereka dengan mempelajari berbagai permasalahan bisnis dari usaha lokal, dan kemudian memberikan masukan dan solusi untuk bidang akuntansi, marketing, media sosial dan TI. Tim-tim yang terdiri dari para mahasiswa jurusan bisnis ini dibina dan dibimbing langsung oleh para dosen dan staf akademik profesional.

 

 Business Solutions Centre mengadakan acara pelatihan ‘Business Solutions boot camp’, dimana mahasiswa memberikan layanan konsultasi dan menuliskan laporan tertulis.

 

 

Di acara pelatihan dua hari ini, delapan mahasiswa berpartisipasi dalam sesi interaktif untuk memberikan konsultasi bagi usaha-usaha lokal yang terdaftar dalam Business Solution Centre.  

 

Acara ini dikelola oleh Tim Student Enterprise LSBU, dan berlokasi di Fakultas Bisnis LSBU dan Clarence Centre for Enterprise and Innovation yang telah memenangkan sejumlah penghargaan. Di sini, para mahasiswa belajar untuk menulis laporan untuk klien-klien bisnis dan memaikan peran skenario konsultasi bisnis.

 

Salah seorang dari Entrepreneur in Residence, Peter Harrington turut membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam program pelatihan intensif ini. Kegiatan ini dirancang oleh LSBU secara khusus untuk membangun sejumlah keahlian yang dibutuhkan mahasiswa untuk dapat memberikan solusi dan masukan bagi komunitas bisnis lokal.  

 

Entrepreneurs in Residence adalah tim yang terdiri dari lima pengusaha sukses yang memberikan dukungan start-up dan bimbingan bagi para mahasiswa dan Lulusan LSBU.  Tim ini akan berbagi ilmu dan pengalaman, serta mengajarkan keahlian untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang sukses. 

 

Peter Harrington, pendiri dan penemu SimVenture, sebuah game simulasi pemenang banyak penghargaan, berkata:

“Sangat menyenangkan dapat berpartisipasi dalam boot camp tahun ini. Berbagi tips dan tricks mengenai dunia bisnis dalam sesi interaktif bersama para mahasiswa yang antusias adalah kesempatan yang berharga untuk bertukar ide dan pengalaman. Saya berharap dengan demikian para mahasiswa dapat merasa lebih percaya diri untuk menggunakan keahlian mereka untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis yang muncul dalam dunia kerja nyata.”

 

Catalina Narvaez Buitrago, mahasiswa Administrasi Bisnis, berkata:

 “Saya mempelajari banyak skill berharga di Business Solutions boot camp, yang dapat saya gunakan di dalam maupun di luar tempat kerja, dan terlebih lagi, saya juga dapat menerapkannya dalam perkuliahan saya. Bagi saya, yang paling menarik adalah sesi keahlian berkomunikasi, karena saya mendapatkan banyak tips untuk berkomunikasi dengan para klien bisnis – yang akan sangat membantu saya di saat ini dan masa depan.”

 

Awa Tano, mahasiswa penelitian tahun terakhir, berkata:

“Sangat menyenangkan untuk dapat berpresentasi di depan WeAreWaterloo. Mereka mendengarkan ide-ide kami dengan sungguh-sungguh. Saya juga mendapatkan tips untuk meningkatkan penjualan, ini adalah pengalaman yang sangat berharga.”

 

Kamu juga ingin belajar bisnis langsung dari ahlinya?

Mulai cari jurusan bisnis di LSBU yang sesuai dengan minat kamu!

 

 

Atau, lihat jurusan lain di LSBU.

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.